Archos Childpad: Tablet Android Murah untuk Anak

Seiring dengan pesatnya perkembangan dunia teknologi gadget, kini perangkat-perangkat teknologi seperti tablet bukan lagi hanya di khususkan hanya untuk kalangan orang dewasa saja, namun juga sudah merambah atau di targetkan untuk kalangan anak-anak.

Adalah Archos Childpad, yang merupakan sebuah inovasi baru dan diciptakan oleh salah satu vendor perancang tablet. Archos Childpad yang diciptakan ini sudah di lengkapi dengan Sistem Operasi Android Ice Cream Sandwich (ICS). Dan uniknya, tablet dengan lebar 7 inchi ini memang di buat dan dikhususkan untuk di pergunakan oleh anak-anak.

Archos Childpad : Tablet Android Murah untuk Anak

Tablet ini juga di lengkapi dengan menggunakan prosesor ARM Cortex dengan kecepatan maksimal 1 GHz. Tablet dengan resolusi layar 1024×600 ini memiliki RAM sebesar 1 GB dan memori internal 4 GB, bukan hanya itu saja namun fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n juga sudah di sematkan ke dalam Archos Childpad ini.

Selain itu tablet Archos Childpad ini juga dilengkapi dengan slot kartu memori yang dapat digunakan untuk menyimpan data jika memori internal tidak mencukupi. Dan salah satu fitur spesialnya yaitu, tablet Archos Childpad ini sudah dilengkapi dengan Kids App Store, yaitu sebuah aplikasi toko online yang berisi ribuan aplikasi, game, ebook, wallpaper, musik, video, dan lain sebagainya. Kids App Store ini juga telah disetting dengan sedemikian rupa sehingga anak-anak yang mengaksesnya terhindar dari konten dewasa.

Archos Childpad : Tablet Android Murah untuk Anak

Ada Beberapa game atau permainan bawaan yang sudah terpasang dalam tablet Archos Childpad ini antara lain adalah Angry Bird, Pig Rush and Flight Frenzy, dan Puzzle. Fitur menarik lain yaitu terdapat wallpaper, permainan online, video, dan sebagainya. Dan yang lebih membuat orang tua tenang adalah, pada tablet ini sudah terdapat fitur parental control dan safe web browsing sehingga para orang tua tidak perlu khawatir ketika anak menggunakan fitur browser ketika sedang berinternet.

Tablet dengan Sistem Operasi Android Ice Cream Sandwich (ICS) ini telah teruji aman sesuai standar peraturan CIPA dan COPPA. Di pasaran Tablet Archos Childpad ini di hargai dengan kisaran harga USD 129 atau sekitar 1,2 jutaan rupiah.

via trustedreviews


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • Windi Puji Waskito

    Hi.. Sigit, terima kasih ulasan tentang Archos Childpad ini. setelah saya mencari di pasaran tidak ketemu, akhirnya menjatuhkan pilihan membeli Vandroid T2Ci dengan harga Rp 700.000,- ternyata memiliki kemampuan yang sama dengan Archos ini (maklum kantong tipis), cuma beda aplikasi yang di install saja.
    Mungkin nanti perlu diulas juga, sebagai pembanding dan referensi bagi pembaca PG agar dapat memaksimalkan budget yg dimiliki untuk alternatif memberikan hiburan bagi diri sendiri dan anak-anak, menarik sekali setelah di install apps untuk anak TK, anak saya jadi lebih cepat paham & menyukai belajar lewat tiruan Ipad (versi murah) ini.

    Terima kasih..