Ada 400 Juta Varian Malware Baru Setiap Tahun. Duh!

Seringkali 1 malware aja di komputer sudah berhasil membuat kita bad mood seharian. Ternyata dalam satu tahun ada sekitar 400 juta varian malware baru yang dibuat. Ouch!

Data ini PG peroleh dari report analisa Symantec. Di report tersebut dijelaskan bahwa setiap tahun ada sekitar 400 juta varian malware baru yang siap menyerang komputer.

Dengan jumlah yang segitu banyak, tidak mungkin bagi Symantec untuk menganalisanya satu per satu. Mereka akhirnya membuat sistem penguji malware otomatis untuk membuat “penangkalnya”

Tidak hanya malware aja lho, di tahun 2011 dan 2012 ini hacking juga cukup marak. Masih ingat khan pasti dengan dihacknya Yahoo, Dropbox, LinkedIn, hingga Last.FM beberapa waktu lalu?

Ini membuat kita harus sedikit hati-hati saat bermain-main ke dunia maya. Sebaiknya kamu menginstall salah satu dari antivirus terbaik ini. Pastikan juga kamu tidak menggunakan 25 password super lemah ini. Juga jangan sampai tertipu dengan email-email palsu seperti ini.

Report Symantec Selengkapnya bisa kamu download dari link berikut ini:

Internet Security Threat Report 2012

Ada 400 Juta Varian Malware Baru Setiap Tahun. Duh!

Di report tersebut ada laporan lengkap mengenai detail jenis serangan berbahaya yang kini sedang marak, negara mana saja yang menjadi sumber serangan tersebut, dan berbagai informasi security lainnya.

Ada 400 Juta Varian Malware Baru Setiap Tahun. Duh!


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • Ondoro

    di indonesia juga ada, walaupun cuma di sulawesi