10 Fitur Tersembunyi di Android 4.4 KitKat

10 Fitur Tersembunyi di Android 4.4 KitKat

Android 4.4 KitKat adalah versi Android terbaru yang sedang hot dibicarakan. Berbagai situs gadget juga sudah banyak yang membahas tentang fitur baru di OS tersebut. Tetapi sayangnya masih ada beberapa fitur tersembunyi Android 4.4 KitKat yang tidak banyak dibahas orang. Lalu apa saja fitur tersebut?

Kebutuhan RAM yang lebih kecil

Android 4.4 KitKat bisa dijalankan di smartphone dengan RAM 512 saja. Ini artinya smartphone high-end maupun low-end sama-sama bisa menjalankan Android KitKat. Kamu tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal untuk bisa menikmati fitur Android KitKat, karena nantinya smartphone dengan harga yang terjangkau pun bisa menjalankannya.

Resolusi Video yang Fleksibel

Saat memainkan video, kamu bisa mengatur resolusinya secara real-time. Cara kerjanya mirip dengan yang ada di YouTube. Jadi resolusi bisa diubah-ubah tanpa harus memainkan video tersebut dari awal.

OK Google

Untuk mengakses voice search kamu tidak perlu lagi menekan tombol yang disediakan. Cukup bilang aja “OK Google”, maka voice search akan aktif. Bahkan kamu juga bisa mengirim SMS atau memainkan lagu hanya dengan ngobrol dengan si KitKat.

Mudah Berganti-ganti Launcher

Di Android KitKat berganti dari satu launcher ke launcher lainnya tidaklah sulit. Kamu tinggal memilih saja launcher yang akan kamu gunakan dan..selesai. Kamu tidak perlu mengganti lagi default wallpaper dsb karena settingnya sudah tersimpan di pengaturan masing-masing launcher.

Screen Recording

Kini kamu bisa merekam tampilan layar Android KitKat dengan mudah. Video yang dihasilkan akan berformat MP4 dan bisa kamu share di YouTube dsb. Fitur ini sangat cocok bagi kamu yang punya blog atau situs seputar tutorial Android.

Kontrol Penuh Terhadap Proses yang Berjalan

Di Android KitKat kamu memiliki kontrol penuh terhadap proses yang berjalan. Sama seperti layaknya Task Manager di Windows, kamu bisa melihat penggunaan RAM oleh setiap proses yang berjalan dan bisa menghentikan setiap proses yang kamu inginkan.

Built-in Foto Editor

Android KitKat dilengkapi dengan foto editor yang built-in langsung di galeri. Jadi sembari melihat foto kamu bisa mengeditnya juga.

Control Video/Audio Player dari Lock Screen

Kamu bisa menjalankan video atau audio langsung dari Lock Screen. Seluruh kontrol media player bisa diatur dari Lock Screen tanpa harus membuka aplikasi player tersebut.

Wallpaper Full Screen

Saat ingin menjadikan sebuah foto menjadi wallpaper, di Android versi sebelumnya kamu diharuskan nge-crop foto tersebut terlebih dahulu. Di Android KitKat kamu bisa menggunakan foto tersebut sebagai wallpaper secara full screen!

Animasi Tersembunyi

10 Fitur Tersembunyi di Android 4.4 KitKat

Jika kamu melihat bagian About Phone di Android KitKat, coba tap bagian Android Version beberapa kali. Sebuah animasi huruf “K” akan muncul. Tap huruf tersebut berkali-kali maka akan muncul logo Android KitKat yang didesain mirip dengan bungkus coklat KitKat. Tidak penting memang, tetapi cukup misterius!

Itulah 10 fitur tersembunyi di Android 4.4 KitKat yang seringkali dilewatkan di situs-situs review Android. Bagaimana, tertarik untuk upgrade ke Android KitKat?


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • toni komara

    android 4.1.2 bisa upgrade ke 4.4 ga ya?

    • Aldirayci NX D’Cappucino

      seharusnya bisa sob, di test saja nanti klo si kitkatnya udh kelar,
      dan yg udah saya test versi 2.3 saya upgrade ke versi 4.2 berhasil dan berjalan normal bahkan menambah performan

      • Rhibaz Jhy

        cara mengupgrade 2.3.6 ke 4.2 gmna yach???

        • Aldirayci NX D’Cappucino

          coba tanya google sob,, saya juga udh lupa tutorialnya di situs mana kemaren tu.