Yahoo! Menghentikan Beberapa Apps-nya

Bisa jadi karena imbas persaingan dengan Google atau karena resource yang kurang mampu mengakomodasi seluruh fitur Yahoo!, perusahaan Internet raksasa ini mengumumkan bahwa ia akan mematikan beberapa apps-nya. Kalau mungkin beberapa apps dari Yahoo! adalah fitur favorit kamu, maka kamu perlu untuk membaca artikel dari PG ini.

Setelah kemarin Yahoo memutuskan untuk mematikan fitur public chat room di Yahoo Messenger, kali ini Yahoo! kembali memutuskan untuk menutup 7 apps lagi, yang mungkin akan menjadikan kamu merasa kehilangan.

Yahoo! Menghentikan Beberapa Apps-nya

Situs resmi dari Yahoo! mengumumkan bahwa apps yang akan ditutup adalah Upcoming, Deal, SMS Alerts, Yahoo Kids, Yahoo! Mail dan Messenger feature phone (J2ME) apps, serta beberapa versi Yahoo! Mail yang lebih lama. Disebutkan dalam pengumuman resmi Yahoo! tersebut bahwa alasan yang melatarbelakangi tindakan mereka tersebut adalah karena mereka menginginkan Yahoo! berjalan lebih optimal.

Fitur SMS Alert yang biasanya bisa menginformasikan berita-berita yang kamu ikuti baik melalui Messenger maupun perangkat seluler kamu mungkin akan kamu rindukan. Tapi memang melihat ‘pelanggan’ Yahoo! yang sangat banyak, fitur ini memang cukup membebani resource dari Yahoo!

 

Yahoo! Menghentikan Beberapa Apps-nya

Versi lama Yahoo! Mail juga wajar bila ditutup. Mungkin masih ada beberapa orang yang masih menggunakan versi lama Yahoo! Mail (termasuk kamu mungkin?), maka kamu akan dipaksa untuk beralih ke tampilan yang baru. Fitur Yahoo! lama ini sendiri akan segera dimatikan.

 

Yahoo! Menghentikan Beberapa Apps-nya

Untuk waktu pasti kapan Yahoo! akan mematikan aplikasi tersebut, memang belum jelas. Hanya saja, bila kamu adalah pelanggan setia fitur-fitur tersebut, maka kamu perlu bersiap-siap angkat koper dari apps kesayangan kamu tersebut.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini