Windows 7 Merajai Di US, Windows XP Tetap Berjaya di Dunia

Microsoft pantas untuk berbangga hati! Di tengah persaingan sistem operasi desktop yang kian ketat antara Apple dan Microsoft, Microsoft tetap keluar sebagai pemenangnya! Windows 7, dianugerahi sebagai sistem operasi terpopuler dan sistem operasi yang paling banyak digunakan di United States. Walaupun perhitungan ini hanya meliputi United States saja, namun ini merupakan parameter dan indikasi yang kuat bahwa Windows 7 juga masih mendominasi sebagai sistem operasi terpopuler yang paling banyak digunakan di dunia. Di tengah gempuran Apple, ternyata Microsoft tetap tidak kehilangan tajinya!

Windows 7 Merajai Di US, Windows XP Tetap Berjaya di Dunia

Dari perhitungan StatCounter, Windows 7 masih mendominasi di United States OS market dengan prosentase hingga 31.71%, diikuti oleh saudara tuanya, Windows XP yang masih menduduki peringkat kedua dengan prosentase 31.56%. Sedangkan secara keseluruhan di seluruh dunia, Windows XP masih merajai peringkat dengan prosentase penggunaan 46.87%, diikuti dengan Windows 7 dan Windows Vista.

Walaupun memang besarnya prosentase penggunaan sistem operasi Windows XP tersebut banyak didominasi oleh Windows XP bajakan, namun hal ini tetap saja menunjukkan bahwa sistem operasi Windows lah yang masih menjadi idola pengguna PC.

Namun berbeda dengan Windows XP, sebagian besar pengguna Windows 7 merupakan pengguna Windows 7 dengan lisensi original. Microsoft News Center sendiri mengakui bahwa memang satu dari tiga pengguna sistem operasi Windows menggunakan Windows versi bajakan. Dan sebagian besar pengguna Windows bajakan tidak mengetahui bahwa sistem operasi yang mereka gunakan adalah bajakan.

Data ini diambil dari StatCounter yang mengambil data berdasarkan jenis sistem operasi yang digunakan oleh pengunjung website yang menggunakan StatCountersebagai traffic monitornya. Kemenangan Windows secara global dan Windows 7 di united States ini menunjukkan bahwa Microsoft masih merajai dunia Sistem Operasi. Ini akan menjadi modal yang sangat bagus sebelum Microsoft merilis Windows 8 ke pasaran.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini