ThinkPad X220: Sebuah Ultraportable Baru dari Lenovo telah Dirilis

Lenovo, pemain lama dari dunia gadget telah merilis laptop ultraportable terbarunya yaitu ThinkPad X220. ThinkPad X220 yang rencananya akan mulai dijual bulan april mendatang dengan harga mulai dari $899 ini menggunakan processor baru based intel’s Sandy Bridge Microarchitecture.

Lenovo ThinkPad X220 ini lebih ringan dari versi lennovo sebelumnya, ThinkPad X201. Dengan tombol keyboard yang lebih besar dan digunakannya Intel Core i5 i5-2520M CPU serta ketahanan baterai yang lebih tahan lama (9 cell baterai yang mampu bertahan hingga 15 jam) membuat Lenovo ThinkPad X220 layak untuk menjadi idola baru di kelas laptop ultraportable.

ThinkPad X220 Ultraportable

ThinkPad X220 Ultraportable

Dari sisi desain, Lenovo ThinkPad X220 memiliki warna yang lumayan monoton, yaitu hitam polos. Namun hal yang perlu anda perhatikan adalah bahwa Lenovo ThinkPad X220 ini didesain dengan tingkat kekokohan yang tinggi. Frame Lenovo ThinkPad X220 telah lolos uji ketahanan meliputi uji kelembaban, goncangan, dijatuhkan serta perubahan suhu yang ekstrim. Bahkan inner frame dari Lenovo ThinkPad X220 tidak terbuat dari plastik murahan, melainkan terbuat dari solid magnesium yang kuat. Walaupun kekuatan frame dari Lenovo ThinkPad X220 ini sangat tinggi, namun beratnya tergolong ringan yaitu hanya 3.3 pounds saja..membuatnya jauh lebih ringan dari para pesaingnya (HP 2540p, Dell V130, serta versi sebelumnya Lenovo X201)

Jika dibandingkan dengan Lenovo X201, layar Lenovo ThinkPad X220 lebih lebar dan besar (12.5-inch widescreen). Layar ini dilindungi dengan teknologi anti gores dan anti pecah. Lenovo ThinkPad X220 ilengkapi dengan kapasitas hard drive hingga 320 GB atau solid-state drive hingga 160 GB.

Lenovo ThinkPad X220 memiliki memori hingga 8GB dan dilengkapi juga dengan USB 3.0 ports. Anda bisa menghubungkan Lenovo ThinkPad X220 dengan monitor dan TV melalui DisplayPort serta VGA Port yang ada.

 

Review tentang Lenovo ThinkPad X220

Kelebihan:

Memiliki frame yang tahan dari perubahan suhu, goncangan dll serta memiliki layar anti gores sehingga sangat mendukung Lenovo ThinkPad X220 menjadi ultraportable laptop. Selain itu dengan ukuran keyboard yang lebih bagus dari versi sebelumnya juga semakin memudahkan anda dalam menggunakannya.

Kekurangan:

Warnanya yang full hitam polos membuat Lenovo ThinkPad X220 kurang terlihat menarik dan membosankan.

Kesimpulan:

Bagi anda yang belum memiliki laptop ultraportable, Lenovo ThinkPad X220 ini sangat saya rekomendasikan untuk anda miliki.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • ade

    lenovo X220 ini… ga ada bluetooth nya ya… :(

  • Pingback: Digi DesainThinkPad X220: Sebuah Ultraportable Baru dari Lenovo telah Dirilis()

  • maskarso

    Sebagai penggemar Lenovo, rasanya ingin sekali memiliki produk ini. Tapi saya harus nabung dulu nih…….

    Thks atas info anda….!

  • wahh…hebat banget tuh laptop. sayang ga kuat belinya. seandainya ada yang ngasih, kan bisa buat gantiin laptopku yang sudah sangat jadul