Microsoft Office XP Tidak Akan Diupdate Lagi Mulai Bulan Juli 2011

Anda pengguna Microsoft Office XP? Anda patut was-was karena hari ini Microsoft telah mengumumkan bahwa mereka tidak akan mengupdate lagi Office XP mulai bulan Juli 2011 mendatang. Office XP yang memang sudah dirilis sejak 10 tahun yang lalu ini akan diberhentikan support nya oleh Microsoft tepat pada 12 Juli 2011 mendatang.

Microsoft Office XP Tidak Akan Diupdate Lagi Mulai Bulan Juli 2011

Microsoft mengatakan bahwa 12 Juli 2011 akan menjadi hari terakhir update security dan patch dari microsoft office xp tersebut. Seperti yang kita ketahui bersama, microsoft selalu mengingatkan penggunanya setiap ada end-of-support dates atau hari ketika support microsoft terhadap suatu produk yang lama ditiadakan. Sebagai contoh: bulan Juli 2010 tahun lalu microsoft telah menghentikan support update untuk Windows XP Service Pack 2.

Memang untuk setiap produk microsoft, rata-rata disupport hanya selama 10 tahun sejak produk tersebut dirilis. 5 tahun pertama disebut mainstream support sedangkan 5 tahun berikutnya disebut Extended support. Alasan microsoft menghentikan support dan update terhadap produk lama memang sudah jelas, yaitu karena semakin berkurangnya pengguna produk microsoft tersebut serta karena sudah munculnya berbagai produk baru microsoft yang semakin banyak penggunanya.

Microsoft telah memberikan support update security dan patches selama 10 tahun. Update terakhir microsoft office terjadi pada desember 2010 lalu.

Dengan diberhentikannya support dan update untuk Microsoft Office XP, maka akan banyak pengguna microsoft office beralih ke versi office yang lebih baru. Sebagai informasi, Microsoft Office XP akan berakhir masa update dan supportnya pada 12 Juli 2011, Microsoft Office 2003 berakhir pada 14 Januari 2014, Microsoft Office 2007 berakhir pada bulan April 2014 dan untuk microsoft office 2010 akan berakhir pada bulan Oktober 2020.

Memang setelah diberhentikannya support dan security update tersebut, anda tetap bisa menggunakan Microsoft Office XP tersebut, namun hal itu berarti tidak ada patch keamanan sehingga akan memunculkan banyak lubang keamanan yang bisa saja dimanfaatkan oleh hacker dsb. Jadi, sudahkan anda mengupgrade Microsoft Office anda?


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • FaChRy AyHi

    neh.,.,office atw windows seh??

  • Pingback: Windows 7 Merajai Di US, Windows XP Tetap Berjaya di Dunia | Pusat Gratis()

  • Ronal

    pastinya akan lebih bagus neh..ayo kita mulai menuju perubahan yang lebih baik..

  • m.daya

    thank’s gan atas pencerahan nya,salam hangat .

  • budi

    Tolong aku diberi tahu untuk mengubah Smadav free untuk menjadi Smadav pro
    terima kasih 

  • Pingback: Digi DesainMicrosoft Office XP Tidak Akan Diupdate Lagi Mulai Bulan Juli 2011()

  • Hendri

    selama ini saya pakek office 2003, dan fungsinya terkait urusan administrasi saja. Office 2007 baru sedikit yang paham, palagi office 2010.
    saya pikir manfaatkan aja yang ada, kalaupun toh nanti habis masa apdatenya ya gak pa-pa, kalo khawatir data-data dr office hilang ya, jangan sering2 online.

    sebelumnya trimaksasih infonya. saya juga masih dalam blajar he he he
    salam

  • miftah

    secara tidak langsung mikocop jg nyuruh kita2 utk mbajak sawah eh office 2010 :D :D :D