Microsoft Meluncurkan Tablet “Microsoft Surface” Berbasis Windows 8 yang Diklaim sebagai “Pembunuh iPad”

Apakah sebutan pembunuh iPad terdengar agak lebay? Kalau kamu adalah Bill Gates, wajar jika dengan menggebu-gebu kamu akan mengumumkan peluncuran produkmu sembari mengkait-kaitkannya dengan upaya “mengangkangi” iPad. Mungkin kamu pernah dengar cerita konyol ini: Pada tahun 2001, Bill Gates menggebu-gebu menyatakan dalam sebuah Forum Pertemuan Produsen Software dan Hardware Internasional bahwa Tablet adalah masa depan dunia komputer, semua orang akan menggunakannya suatu saat nanti. Sebuah pernyataan yang visioner dan prestisius bukan? Bagian konyolnya… Yup. Justru perusahaan milik sang visioner tersebut tidak kunjung memproduksi tabletnya sendiri dan justru menyaksikan Apple bertahun-tahun mendominasi pasar tablet dengan iPad-nya. Bahkan mungkin orang lupa bahwa Bill Gates-lah yang pertama berkoar tentang teknologi Tablet. Sedih banget bukan?…

Karena itu wajar saja bahwa peluncuran Microsoft Surface, Tablet berbasis Windows 8 produksi Microsoft ini berlangsung bombastis dengan tekat menjungkalkan iPad dari singgasananya.

Microsoft Meluncurkan Tablet "Microsoft Surface" Berbasis Windows 8 yang Diklaim sebagai "Pembunuh iPad"

Microsoft dalam peluncuran ini tidak hanya mengumumkan Windows RT tablet (versi Windows 8 yang dijalankan dengan prosesor berbasis ARM) akan tetapi juga meluncurkan Windows 8 Pro tablet. Windows 8 Pro adalah versi tradisional Windows yang menggunakan chip Intel.

Dalam konferensi pers oleh Microsoft yang diadakan di Los Angeles, CEO Steve Ballmer mengungkap dua varian dari Microsoft table tersebut.

Windows 8 Pro, kurang lebih adalah versi desktop dari Windows 8 Professional dan berbasis Intel sementara Windows RT berbasis ARM. Windows 8 Pro akan menawarkan pengalaman desktop-mirip dengan Windows 8 sedangkan Windows RT merupakan versi ‘mobile’ dari Windows 8. Tapi masih belum pasti apa yang kelebihan ditawarkan oleh Windows RT ini

Windows 8 Pro tablet memiliki layar ClearType full HD 10.6-inchi dengan Gorilla Glass, USB 3.0, dual wi-fi antenna, multi-touch keyboard, trackpad, 42 W-h battery, dan pilihan memori 64 GB atau 128 GB; dengan prosesor Ivy Bridge Core i5 yang menjalankannya.

Windows RT tablet hadir dengan layar ClearType HD Display 10.6-inchi serta baterai berkekuatan 31.5 W-h. menariknya, tablet ini mendukung hanya USB 2.0. fitur lain termasuk pilihan 32 GB atau 64 GB memori penyimpanan, dual-wifi antenna, multi-touch keyboard; dijalankan dengan chip berbasis ARM produksi NVIDIA.

 

Penasaran wajah tablet tersebut?

Saksikan video ini:

harga dan jumlah barangnya masih belum dipastikan untuk masing-masing tablet. Tapi Tablet Windows RT akan lebih murah dibanding tablet Windows 8 Pro.

Hayooo… cepat-cepat bobol celengan untuk merasakan teknologi baru karya Microsoft ini!…


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini