Pertamina : Kerja Keras Adalah Energi Kita

Pada Kesempatan kali ini kita akan membahas salah satu aspek penting dalam bidang komputer dan teknologi, apalagi kalau bukan energi. Setiap aspek dalam dunia komputer dan teknologi, hampir tidak pernah lepas dari energi. Bayangkan saja tentang hardware komputer : mulai dari pencarian bahan, pembuatan, pendistribusian, hingga penggunaan yang kita lakukan, semua memerlukan energi. Energi yang paling krusial di bidang komputer adalah energi listrik yang saat ini sebagian besar merupakan hasil konversi dari energi kimia bahan bakar dari hasil pengolahan minyak dan gas bumi.

Kerja Keras Adalah Energi Kita

Kerja Keras Adalah Energi Kita

Sebagai blogger yang hobby komputer sekaligus Mahasiswa Mechanical Engineering , maka saya mengetahui tentang betapa pentingnya energi kimia bahan bakar dan hasil konversinya bagi teknologi, termasuk bagi dunia komputer dan IT. Bahkan saya telah melihat sendiri bagaimana rumit dan sulitnya memproses bahan bakar dari pengeboran, pengolahan hingga pendistribusian dan konversinya menjadi energi yang sudah siap kita gunakan.

Pertamina Bekerja Keras Mengolah dan Menyuplai Energi

Pertamina Bekerja Keras Mengolah dan Menyuplai Energi

Berbicara mengenai energi tak bisa lepas dari badan pengelola dan pengolah energi tersebut. Sebuah penghargaan yang besar saya berikan kepada pihak pengelola energi kimia bahan bakar, PT. Pertamina (Persero). Sebagai perusahaan minyak dan gas bumi yang dimiliki oleh Pemerintah Indonesia, selama ini PT. Pertamina (Persero) telah bekerja keras dalam mengolah dan mengelola minyak dan gas bumi menjadi energi bahan bakar yang siap kita gunakan. Energi listrik yang notabene menjadi energi utama bagi komputer dan IT juga berasal dari konversi energi kimia bahan bakar hasil produksi dari PT. Pertamina (Persero) tersebut.

Saat ini pertamina memiliki slogan baru yaitu : Kerja Keras Adalah Energi Kita. Dari slogan tersebut saya bisa melihat komitmen PT. Pertamina (Persero) untuk semakin bekerja keras dalam menyediakan energi bagi kita semua. Tata Nilai Pertamina yang Clean, Competitive, Confident, Customer Focused, Commercial serta Capable akan menjadi semakin sempurnya dengan kerja keras dan semangat baru PT. Pertamina (Persero) tersebut.

Dengan slogan baru PT. Pertamina (Persero) yaitu Kerja Keras Adalah Energi Kita, saya yakin PT. Pertamina (Persero) akan lebih bekerja keras lagi dalam menyuplai dan memenuhi kebutuhan energi yang semakin tinggi dari hari ke hari. Saya berharap hal ini diimbangi juga dengan kampanye hemat energi, agar kita para konsumen energi bisa bekerja sama dengan PT. Pertamina (Persero) dalam menjaga ketersediaan energi khususnya energi minyak bumi dan gas bumi di masa depan.

Melalui artikel ini saya mengajak semua pencinta komputer dan pengunjung PusatGratis untuk sama – sama menghemat energi dengan cara :

1. Mematikan komputer setelah selesai menggunakannya

2. Menggunakan hardware komputer dengan fitur hemat energi yang saat ini semakin banyak tersedia di pasaran.

3. Jika anda seorang blogger, luangkanlah beberapa menit waktu anda sekarang untuk posting mengenai pentingnya hemat energi bagi masa depan kita.

Tiga cara simple ini memang terlihat sangat sederhana, namun jika ratusan juta pengguna komputer dan jutaaan blogger di Indonesia serempak melaksanakannya, saya yakin kita akan menghemat banyak sekali energi. Ingat..Kerja Keras Adalah Energi Kita Semua. Mari kita bersama – sama menghemat energi dan menjaga ketersediaannya di masa depan.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • sukses buat pertaminaaa ^^

  • the riza de kasela

    Hemat energi
    Tingkatkan penghasilan
    Kunjungi juga blog saia yang lain di rizaherbal

  • heldi_idealis

    wah,keren bro…

    sukses trus dgn gratisan yg membangun kepintaran bangsa ini…

  • salam kenal dan salam kerja keras adalah energi kita dari : tutorial digital.saling dukung ya bro.

    • @ tutorial digital : iya..mari kita saling dukung dalam segala hal..salam kenal dan terima kasih ya :)

  • @ nurchoiri : wah..seneng saya bisa membantu mas nurchoiri..senang juga bisa dapet temen – temen baru yang saat ini ada di Arab..salam kenal mas..salam juga buat temen – temen yang ada di Arab lainnya..saya doakan sukses ya :)

  • Nurchoiry

    Makasih mas eko, q yg dulunya gaptek jd sedikit mengenal teknologi.. Program dan panduan Komputernya sangat berguna bg saya & teman2 yang saat ini ada di tanah Arab. Makasih….