TOS baru dari Twitter Mengganggu tweeters??

Beberapa saat yang lalu pengguna twitter atau yang biasa disebut tweeters :p sempat dikagetkan dengan TOS ( Term Of Service) baru yang dikeluarkan oleh twitter. Di dalam TOS tersebut mempunyai inti bahwa Twitter akan mulai memonetize layanannya dan memungkinkan adanya layanan advertizing atau periklanan di tweeter. Munculnya TOS baru tweeter tentang layanannya tersebut ternyata tidak begitu menimbulkan kontroversi dan kemarahan dari tweeters. Mungkin sekarang hampir semua pengguna internet termasuk pengguna Twitter sudah memahami bahwa sebuah layanan gratis dan web terbaikpun tidak akan bisa bertahan tanpa sokongan dana, misalnya iklan dan sebagainya.

TOS baru daru Twitter

TOS baru daru Twitter

Hal ini sangat berbeda dengan bertahun – tahun yang lalu saat awal – awal masa dari internet. Ketika gagasan komersialisasi internet dikeluarkan. Ada banyak pengguna internet pada saat itu yang protes dan menolak gagasan tersebut, karena iklan dianggap akan mengotori internet sebagai “tempat bermain” mereka di kala itu.

Namun kini agaknya hampir semua pengguna internet dan layanan gratis lainnya mulai realistis dan menyadari bahwa support dana dan monetize di layanan gratis mereka bisa meningkatkan kualitas serta menjaga keberadaan situs mereka untuk tetap bisa bertahan. Hal itulah mungkin yang melatarbelakangi sedikitnya protes yang terjadi pasca TOS baru dari Twitter tersebut.

Menurut saya, setiap situs yang menyediakan layanan gratis itu pasti membutuhkan sokongan dana untuk bisa tetap bertahan atau bahkan meningkatkan kualitas layanan mereka. Karena itulah terkadang monetize dari web / blog juga diperlukan, apalagi situs sekelas twitter dengan jutaan pengguna yang pastinya juga memerlukan biaya maintenance yang tidak sedikit.

Best Regards

EKO PUSPO C Admin PusatGratis

© Original Tutorial By EKO PUSPO C


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • dekan

    namanya juga gratis, jadi harus menerima aja :)