Google Fast Flip Akan Menjadi “Media Cetak” Online

Google memang tidak henti – hentinya berinovasi. Setelah kemunculan browser nya Google Chrome yang kini telah populer, Google tidak berhenti menelurkan produk terbarunya. Seperti yang diberitakan kemarin, Google telah melakukan penelitian produk terbarunya yaitu Google Fast Flip. Produk baru google ini memungkinkan kita untuk bisa melihat halaman website layaknya membuka lembar demi lembar majalah. Ini tentu saja sebuah inovasi baru yang merupakan gebrakan di dunia online.

Prototype Google Fast Flip

Prototype Google Fast Flip

Google Fast Flip dibuat untuk menjembatani antara media cetak atau print media dengan media digital. Sehingga diharapkan melalui Google Fast Flip ini, pemilik media cetak bisa terbantu untuk menerbitkan media cetak mereka di internet dan tentu saja mereka bisa memperoleh sejumlah pendapatan secara online.

Saat ini memang Google Fast Flip masih dalam bentuk prototype dan telah bekerja sama dengan 36 penerbit untuk prototype Fast Flip tersebut.

Dengan Google Fast Flip ini, anda bisa membaca halaman web seperti sebuah majalah. Setiap anda klik maka anda akan disuguhkan halaman yang bisa anda lihat dan persis seperti sebuah majalah cetak konvensional.

Rencananya, Fast Flip ini tidak akan dibuat google untuk menampilkan banner atau iklan. Fast Flip direncanakan google untuk bisa terbuka dan di load dengan cepat tanpa terganggu loading iklan maupun banner yang lama. Fast Flip ini hanya akan dibuat oleh google untuk membantu publisher media cetak memiliki pembaca dan “penggemar” yang lebih banyak. Publisher bisa menampilkan informasi secara cepat di internet dan menarik pembaca untuk menjadi loyal dengan majalah mereka, sehingga majalah mereka nantinya menjadi laku di pasaran.

Google akan bekerja sama dengan beberapa penerbit dan melakukan Share Revenue dalam bentuk kerja sama dan bukan iklan. Google dikabarkan akan tetap menjaga perbedaan antara media digital dan media internet serta tidak akan mencampur adukkan keduanya. Karena itulah Fast Flip rencananya tidak akan dipasang banner atau iklan sebagai sumber revenue bagi Google dan Publisher, tetapi lebih menekankan share revenue dalam bentuk kerjasama.

Untuk Mencoba Google Fast Flip, silahkan klik disini (karena masih prototype dan masih berada di Google labs, maka link ini bisa hilang kapan saja)

Best Regards

EKO PUSPO C Admin PusatGratis

© Original Tutorial By EKO PUSPO C


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • adi

    MAAF, permisi WEBMASTER atau Pemilik Website ini

    saya minta ijin untuk mengutip artikel Anda, karena saya ada tugas tentang advertising

    saya kulian di Malang Di Universitas Brawijaya Jurusan Ilmu komunikasi
    saya akan menulis website Anda sebagai referensi ,yaitu :www.pusatgratis.com
    di makalah saya
    saya mohon Keikhlasannya ya, Dan Bila ada apa-apa tolong hubungi saya di E-mail. yang tercantum.

    Terima KAsih
    :D

    • @ Adi : silahkan sob…wah kita sekampus tapi beda jurusan :D :D , salam kenal aja ya…jangan lupa maen2 ke jurusan saya…heheheheh

  • luna

    bagus .. teruslah

  • Pingback: Komunikasi Modern via Web dengan Google Wave | Pusat Gratis()