Intel Merilis Produk Baru Untuk Data Storage dan Komunikasi

Hari ini Intel Corp. mengumumkan akan mulai mengeluarkan produk baru yang merupakan hasil penyempurnaan dari chip dual-processing Nehalem Xeon yang dibuat dengan spesifikasi khusus untuk keperluan komputer komunikasi dan data storage dengan kemampuan untuk menghasilkan RAID dan sudah terintegrasi dengan PCI Express (PCIe). Prosesornya dibuat dan ditujukan secara khusus untuk aplikasi seperti ultra-dense blades, IPTV, VoIP, Network-attached Storage (NAS) dan storage area network (SAN). Sebenarnya intel merilis produk Nehalem yang berbasis mikroprosesor Xeon ini pertama kali di bulan april 2009 lalu. Prosessor baru yang memiliki code name “Jasper Forest” ini memiliki kemampuan untuk mengkonfigurasi storage sebagai RAID 5 atau 6 serta melindungi kegagalan dan kerusakan single maupun dual disk.

Intel Mengeluarkan Produk Baru

Intel Mengeluarkan Produk Baru

Prosessor yang hadir dengan beberapa model baik single maupun quad core ini memiliki kemampuan dalam bridging functionality yang memungkinkan terjadinya koneksi dari multiple sistem melalui PCIe link sehingga tidak lagi diperlukan PCIe switch eksternal.

Jasper Forest memberikan beberapa pilihan mulai dari 23 watt single core prosessor hingga 85 watt quad core prosessor yang menggunakan socket yang sama. Intel mengklaim bahwa prosessor yang telah disempurnakan ini memiliki konsumsi tenaga yang lebih rendah sekitar 27 watt jika dibandingkan dengan seri Intel Xeon 5500 dan memiliki efisiensi performance per watt yang paling tinggi dari prosessor intel yang lainnya.

Produk baru dari Intel ini sangatlah canggih karena memiliki chip yang mampu melindungi data dari power failure dengan kemampuan Asynchronous Dynamic Random Access Memory Self-Refresh. Fitur ini akan secara otomatis mendeteksi jika terjadinya power failure dan akan memerintahkan controller memori untuk menyelesaikan prosesnya dengan cepat serta merefresh memori tersebut sebelum shutting down.

Bahkan chip Jasper Forest akan mengatur semua storage management process seperti data deduplication, data snap shot, storage virtualization dan managemen storage yang lainnya. Semua sistem managemen storage dengan RAID asudah terintegrasi di dalam CPU, karena itu Produk Intel terbaru ini memang sangat cocok untuk komunikasi dan data storage. Bahkan intel berani memberi garansi produk ini hingga 7 tahun.

Best Regards

EKO PUSPO C Admin PusatGratis

© Original Tutorial By EKO PUSPO C


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini