SpotDokter: Aplikasi Kesehatan Gratis untuk Android dan BlackBerry

Apabila kamu merasa tidak sehat dan ditambah pula kamu sedang sibuk dengan pekerjaan, tentunya sangat merepotkan apabila kamu harus kesana kemari mencari informasi rumah sakit terdekat, atau apotik terdekat.

Dengan dukungan dari teknologi smartphone dan berbagai macam aplikasinya, kini kamu tidak perlu lagi kerepotan dan kesusahan, apalagi panik ketika secara tiba-tiba kamu harus ke rumah sakit ataupun apotik yang ada disekitar tempat kamu dengan bantuan aplikasi yang satu ini.

SpotDokter : Aplikasi Kesehatan Gratis untuk Android dan BlackBerry

Adalah SpotDokter, sebuah aplikasi yang didirikan oleh tiga orang mahasiswa dari Indonesia ini merupakan aplikasi yang dapat membantu kamu menemukan letak rumah sakit dan apotik terdekat dengan menggunakan sistem GPS dari ponsel yang dibantu oleh layanan Google Maps.

Selain itu aplikasi ini juga sangat berguna bagi kamu yang sedang berada dalam perjalanan ke luar kota dan sedang membutuhkan bantuan tenaga medis, tentunya dengan bantuan aplikasi ini kamu tidak lagi harus bertanya kesana kemari untuk menuju rumah sakit terdekat, terlebih ketika dalam keadaan emergency.

Penasaran dengan SpotDokter? Silahkan kamu unduh secara gratis melalui tautan berikut. Untuk saat ini SpotDokter tersedia untuk dua jenis platform smartphone yaitu Android dan BlackBerry.

SpotDokter Android (907KB) : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.spotmedgroup.spotdokter

SpotDokter BlackBerry (627KB) : http://appworld.blackberry.com/webstore/content/68951

SpotDokter : Aplikasi Kesehatan Gratis untuk Android dan BlackBerry

SpotDokter di Android

Berikut ini adalah fitur-fitur yang ada pada aplikasi SpotDokter :

  • Directory : Fitur ini berisi list atau daftar Rumah Sakit, Lab, dan Dokter yang bisa diakses secara langsung dari ponsel. Saat ini SpotDokter telah memiliki data sekitar 1500 Rumah Sakit, 1400 Dokter, 800 Toko Obat, dan 150 Laboratorium.
  • Profile Page : merupakan halaman yang digunakan oleh pihak Rumah Sakit untuk memberitahu informasi lengkap tentang rumah sakit tersebut, seperti alamat lengkap, fasilitas, dan dokter yang tersedia.
  • Map and Direction : Fitur ini menggunakan bantuan layanan dari Google Maps untuk mencari lokasi Rumah Sakit.
  • Search Based on Location : Fitur ini memungkinkan kamu untuk melakukan pencarian berdasarkan lokasi tenaga medis terdekat dengan lokasimu menggunakan GPS yang ada di ponsel.
  • Emergency Call : Fitur ini bisa kamu gunakan untuk menelepon tenaga medis dalam keadaan darurat.
  • Health Articles : Fitur ini berisi artikel-artikel tentang kesehatan yang ditulis oleh para dokter dalam jaringan SpotDokter. Artikel ini akan terus diperbaharui mengikuti perkembangan ilmu kesehatan saat ini.
  • Social Media Integration : Artikel kesehatan yang ada di SpotDokter telah terintegrasi dengan layanan sosial media sehingga kamu bisa dengan mudah membagikannya ke publik secara mudah.
SpotDokter : Aplikasi Kesehatan Gratis untuk Android dan BlackBerry

SpotDokter di Android

 

Bagaimana menurut kamu? Apakah masih ragu-ragu untuk mengunduh SpotDokter ke Android dan BlackBerry milikmu? PG sarankan ada baiknya aplikasi ini kamu miliki, terlebih apabila kamu salah seorang yang sering sekali bepergian luar kota dan seseorang yang setiap harinya sibuk dengan pekerjaan sehingga dengan adanya SpotDokter kamu juga bisa terus update tentang informasi seputar kesehatan melalui menu Health Articles yang ada pada aplikasi SpotDokter.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini