SMS Flash: Tetap Membaca SMS Sembari Melakukan Kegiatan Lain di Android Anda!

Bila Android yang anda gunakan standar, ketika anda tengah menggunakan Android anda untuk bermain game atau tengah sibuk dengan aplikasi tertentu, saat menerima sms / pesan teks, notifikasi akan muncul pada menu notifikasi bar / pull down, yang memungkinkan anda mengakses pesan tersebut sesuai keinginan anda. Dalam artian anda harus menarik bar tersebut ke bawah terlebih dahulu sembari menghentikan kegiatan anda untuk membaca sms atau membiarkannya saja. Mungkinkah kita membaca sms tersebut tanpa menghentikan kegiatan kita dengan Android? Jawabannya, anda bisa bila menggunakan aplikasi SMS Flash!

SMS Flash adalah aplikasi yang menampilkan popup yang tidak terganggu oleh aktivitas klik yang anda lakukan dan memiliki tampilan semi-transparan ketika sebuah pesan baru muncul (Catatan: SMS Flash hanya bekerja untuk sms – bukan MMS / pesan gambar). Yang menjadikan SMS Flash berbeda dengan aplikasi notifikasi popup lainnya adalah, aplikasi ini tidak terpengaruh gerakan klik yang anda lakukan dan tampilannya semi transparan. Artinya, ketika anda bermain game atau sedang sibuk dengan aplikasi tertentu, SMS Flash akan menampilkan notifikasi di layar anda, akan tetapi tidak akan mengganggu penggunaan aplikasi anda. Notifikasi SMS Flash ditampilkan secara semi-transparan dan tidak akan terpengaruh oleh sentuhan, tap, sapuan, dan sebagainya. Sehingga anda bisa tetap melakukan kegiatan anda sembari membaca sms yang masuk. Setelah sepuluh detik (waktu 10 detik ini adalah set waktu default oleh SMS Flash – yang bisa anda ubah sendiri) maka notifikasi akan hilang secara otomatis. Keren kan?

SMS Flash: Tetap Membaca SMS Sembari Melakukan Kegiatan Lain di Android Anda

Fitur lain dari SMS Flash adalah kemampuannya untuk secara manual menutup notifikasi tersebut dengan melakukan tap pada proximity sensor gadget anda atau melakukan tap dua kali untuk membalas pesan; kemampuan lainnya adalah melakukan kustomisasi ukuran font, warna, background, tingkat transparansi, di bagian layar mana notifikasi ini dimunculkan, seberapa lama pesan ini akan muncul, dan sebagainya. Aplikasi ini mudah diubah settingnya serta kemampuan untuk membuat ‘Black List’ yang mana mengatur SMS Flash untuk tidak menampilkan notifikasi untuk nomor ponsel tertentu pada daftarnya.

Penasaran dengan tampilannya? Anda bisa saksikan di video berikut:

SMS Flash bukanlah pengganti aplikasi pengiriman pesan anda. Ini adalah aplikasi pelengkap. Perlu dicatat juga bahwa SMS Flash tidak bekerja di semua gadget. Beberapa gadget Android tidak dapat menggunakannya. Satu-satunya cara untuk mengetahui SMS Flash sesuai dengan anda atau tidak, maka anda harus mencobanya sendiri. Untuk saya pribadi, SMS Flash bekerja baik di Samsung Galaxy saya.

Berikut ini spesifikasi SMS Flash:

Harga: Gratis
Versi Terbaru: v3.0
Memerlukan: Android 2.1 ke atas
Ukuran Download: 118 KB

SMS Flash dapat didownload di:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bl.smsflash

Dapatkan aplikasi SMS Flash yang keren ini untuk Android anda. Nikmati fasilitasnya yang memungkinkan anda membaca pesan sembari tetap melakukan kegiatan dengan Android anda!


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini