Reduce Photo Size : Cara Mudah Crop dan Resize Gambar di Android

Memiliki gambar atau foto dengan kualitas yang baik, tajam dan berkualitas memang sangat menarik dan tentu saja adalah keinginan setiap orang.  Namun kendala yang muncul biasanya adalah ukuran file atau gambar tersebut menjadi besar apabila gambar yang di inginkan berkualitas super bagus.

Ukuran gambar yang besar tentu saja merupakan kendala tersendiri terlebih bagi kamu yang menggunakan nya melalui perangkat-perangkat mobile seperti tablet atau smartphone, alhasil hal ini berimbas pada kecepatan data internet kamu ketika kamu ingin membagikan foto tersebut ke Jejaring Sosial atau blog.

Untuk mengatasi hal tersebut, bagi kamu para pengguna smartphone dengan platform Android, kamu bisa menggunakan aplikasi yang bernama “Reduce Photo Size” sebagai solusinya.

Aplikasi ini memiliki beberapa keunggulan tersendiri. Selain bisa diunduh secara Gratis, Reduce Photo Size ini juga mendukung semua jenis versi OS Android, bahkan Versi OS Android Jelly Bean 4.1 pun juga sudah didukung oleh aplikasi ini. Berikut di bawah ini adalah step by step untuk melakukan resize, crop dan merotasi gambar langsung melalui smartphone Android kamu.

 

1. Pertama-tama silahkan kamu unduh dan install terlebih dahulu Aplikasinya melalui tautan yang ada di bawah ini.

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.shoozhoo.imageresizer&hl=en

 

2. Selanjutnya, silahkan kamu jalankan aplikasi tersebut. kamu bisa mengambil foto atau gambar yang ingin kamu rubah melalui gallery atau secara langsung menggunakan kamera.

Reduce Photo Size Cara Mudah Crop dan Resize Gambar di Android

 

3. Kamu bisa memilih foto atau gambar yang ingin kamu resize atau di kecilkan ukurannya. Selanjutnya, akan muncul aplikasi sharing foto yang bisa kamu gunakan. Silahkan pilih Reduce Photo Size.

Reduce Photo Size Cara Mudah Crop dan Resize Gambar di Android

 

4. Setelah kamu memilih Reduce Photo Size, maka selanjutnya kamu bisa langsung mengatur ukuran file yang di inginkan. Terdapat beberapa pilihan ukuran yang ada pada aplikasi ini. Selain itu, kamu juga di perkenankan untuk bisa mengatur sendiri ukuran gambar tersebut secara custom.

Reduce Photo Size Cara Mudah Crop dan Resize Gambar di Android

 

Selain dari beberapa fitur di atas, kamu juga bisa melakukan cropping atau merotasi gambar yang kamu inginkan. Dan yang terakhir, setelah gambar selesai kamu rubah, kamu bisa langsung membagikan foto tersebut melalui Jejaring Sosial favorit kamu seperti Twitter atau Facebook. Dan tentu saja, kamu juga bisa menyimpan file hasil cropping dan resize kamu tadi langsung di handphone Android kamu.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini