QuickOffice Akan Digratiskan di Setiap Tablet Android?

QuickOffice adalah aplikasi alternatif Microsoft Office yang sudah lama berkecimpung di dunia mobile. PG ingat ketika masih masa kejayaan Symbian dulu, QuickOffice juga sudah menjadi idola. Kini di masa kejayaan Android, iOS dan platform mobile lainnya..QuickOffice pun masih selangkah di depan aplikasi Office untuk mobile lainnya.

QuickOffice Akan Digratiskan di Setiap Tablet Android?

Dan kini..Google sudah membeli QuickOffice! Yup..perusahaan aplikasi office yang memiliki harga cukup tinggi itu kini telah dibeli oleh Google. Akankah ini menjadi pertanda bahwa QuickOffice akan diintegrasikan di semua tablet Android?

Bisa jadi..

Langkah yang diambil Google ini sepertinya merupakan langkah antisipasi untuk melawan Microsoft dengan Microsoft Surface-nya. Ya..di setiap tablet Microsoft Surface, Microsoft mengintegrasikan aplikasi Office andalannya: Microsoft Office.

Hal itu mungkin menjadi suatu ancaman tersendiri bagi tablet berbasiskan Android yang tidak dibundle dengan aplikasi Office. Ya..walaupun di Android sendiri juga ada banyak aplikasi gratis untuk membuka atau mengedit dokumen Office, namun dari segi fitur masih kalah jauh dengan Microsoft Office.

Aplikasi Office untuk Mobile yang dianggap mumpuni untuk melawan Microsoft Office adalah QuickOffice Pro. Sebagai catatan, pengguna Android harus membayar sekitar $14.99 untuk membeli QuickOffice Pro.

Inilah mungkin yang mendasari Google untuk membeli perusahaan QuickOffice. Bukan tidak mungkin QuickOffice akan segera diintegrasikan di tablet Android. Tujuannya? Tentu saja agar pasar Android tidak digerogoti oleh Microsoft Surface.

Hmm..inilah indahnya kompetisi bagi konsumen. Lebih banyak pilihan, “perang harga” produsen, dan berbagai hal *indah* lainnya..^^

Kalau temen2 lebih pilih mana nih? Tablet Android atau Microsoft Surface? :D


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini