Perlu Aplikasi Alarm Android yang Keren? Gunakan Alarm Clock Ultra

Terkadang kita meremehkan fungsi alarm, padahal fungsi yang satu ini cukup sering membantu kita dalam segala hal. Kalau kamu adalah anak kos, bayangkan apa yang terjadi bila kamu tidak punya fungsi alarm yang memadai di smartphone Android kamu. Ketinggalan pertandingan bola yang sudah dinanti, terlambat kuliah pagi, lupa janji menjemput pacar, tidak sadar bahwa sedang memasak air, keran kamar mandi terlalu lama terbuka… dan masih banyak lagi bencana yang bisa kita hindari dengan aplikasi sederhana: Alarm. Berikut ini PG mereview aplikasi yang disebut-sebut sebagai aplikasi alarm terbaik untuk Android smartphone, yaitu Alarm Clock Ultra.

Perlu Aplikasi Alarm Android yang Keren? Gunakan Alarm Clock Ultra

Ini memang bukan alarm biasa. Alarm Clock Ultra merupakan alarm yang sangat mudah dikustomisasi, memiliki tema yang menarik mata, banyak widget untuk ditaruh di homescreen, berbagai setting waktu untuk mengingatkan akan berbagai keperluan, stopwatch dan timer, bahkan aplikasi untuk memperkirakan kamu merebus telur.

User interface dari alarm clock ultra sangat menarik dan dilengkapi dengan enam tombol utama. Yang pertama di sisi paling kiri adalah tombol untuk memeriksa jam, hari dan tanggal. Kamu bisa memeriksa siang dan malam, serta ada juga status indikator baterai kamu saat ini. Tombol yang kedua adalah setting alarm, dimana kamu bisa mengatur berbagai macam alarm. Kamu bisa memilih berbagai nada untuk alarm, menetapkan waktu, serta menspesifikkan berapa lama alarm kamu akan berbunyi. Terdapat berbagai opsi untuk mengatur berbagai gestur untuk menghentikan (dismiss) atau menunda (snoozing) alarm tersebut. Banyak pilihan unik yang bisa kamu gunakan seperti mengguncangkan ponsel untuk menghentikan alarm, hingga menggunakan soal matematika terlebih dahulu untuk mematikan alarm (ini berfungsi memastikan agar kamu benar-benar sadar ketika mematikan alarm tersebut)

Perlu Aplikasi Alarm Android yang Keren? Gunakan Alarm Clock Ultra

Bila kamu ingin tidur siang sebentar tanpa perlu men-setting berbagai fungsi alarm, kamu cukup menekan tombol ZZzzz pada interface aplikasi ini, pilih salah satu setting waktu yang tersedia (15, 30, 60 atau 120 menit), dan tap pada tombol Quick Sleep sehingga kamu bisa tidur siang sebentar tanpa susah payah men-setting alarm tersebut.

Perlu Aplikasi Alarm Android yang Keren? Gunakan Alarm Clock Ultra

Tombol keempat dari interface adalah untuk Stopwatch atau Timer

Perlu Aplikasi Alarm Android yang Keren? Gunakan Alarm Clock Ultra

Tombol kelima bisa kamu manfaatkan untuk merebus telur. Setting terlebih dahulu perkiraan ukuran telur, maka kamu akan diberikan waktu untuk merebus telur secara akurat.

Perlu Aplikasi Alarm Android yang Keren? Gunakan Alarm Clock Ultra

Seperti biasa, bisa mengatur berbagai setting terkait aplikasi ini pada tombol preferensi.

Perlu Aplikasi Alarm Android yang Keren? Gunakan Alarm Clock Ultra

Wow, apakah memang kita memerlukan aplikasi alarm sedetail ini? Mungkin tidak, tapi banyak fitur bisa memungkinkan lebih banyak manfaat bukan? Kamu mungkin saat ini terbiasa untuk tidak menggunakannya, tapi sekali kamu mencoba, maka pasti kamu bisa mengubah beberapa aspek kecil dalam hidupmu, dan bisa lebih teratur.

Berikut ini adalah intro video dari Alarm Clock Ultra.

Kamu bisa mendownload versi gratis dari Alarm Clock Ultra di:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.alarmclockultra.free

Sedangkan bila cocok dengan aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan versi berbayarnya di:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.alarmclockultra.paid

Aplikasi Alarm Clock Ultra memang sekilas nampak sederhana. Tapi penting bagi kita untuk mengubah hal-hal kecil saja dalam hidup untuk menjadi lebih baik. Aplikasi ini membantu kita untuk melakukan hal tersebut. Kita bisa menjadi lebih teratur dengan cara yang mudah dan didukung oleh teknologi aplikasi ini.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini