Mudahnya Cek Tagihan Listrik PLN Lewat Aplikasi Android

Aplikasi untuk platform Android yang kini kian banyak beredar di Google Play bukan hanya aplikasi umum seperti games, chat, sosial media, aplikasi edit foto dan sebagainya. Namun seiring dengan perkembangan teknologi dan tumbuhnya developer-developer yang brilian, juga memberikan warna baru bagi aplikasi-aplikasi yang tentunya juga sangat berguna bagi para pengguna smartphone dan tablet dengan platform Android ini.

Salah satu Aplikasi yang berguna dan bermanfaat tersebut adalah aplikasi yang di kembangkan oleh TRUSTUDIO. Aplikasi ini di beri nama “TagihanListrik”, Yup dari namanya saja sepertinya PG sudah bisa mengetahui bahwa nantinya Aplikasi ini berguna bagi kamu untuk mengetahui berapa besar jumlah tagihan Listrik yang harus kamu bayarkan setiap bulannya kepada PLN (Perusahaan Listrik Negara).

Mudahnya Cek Tagihan Listrik PLN Lewat Aplikasi Android

Saat ini, Aplikasi “TagihanListrik” untuk Android ini sedang dikembangkan untuk seluruh wilayah di Indonesia agar nantinya dapat digunakan dan di nikmati oleh seluruh pelanggan PLN di wilayah manapun di Indonesia. Sebaga catatan, aplikasi ini tidak dapat digunakan untuk pelanggan listrik prabayar PLN.

Bagi kamu yang berminat mengunduh aplikasi ini, silahkan langsung mengunduhnya secara gratis melalui tautan yang ada di bawah ini ya.

https://play.google.com/store/apps/details?id=net.londatiga.tagihan

 

Untuk menggunakan aplikasi ini ada 3 cara yang bisa kamu manfaatkan, tentu saja syarat utamanya kamu sudah mengunduh dan menginstall aplikasinya di Android kamu. Sekarang langsung saja di simak cara penggunaannya.

1. Cara pertama : Silahkan kamu klik ikon berlambang mic, kemudian cobalah katakan Nama Pelanggan yang dinginkan, nantinya akan muncul 12 digit angka ID pelanggan. Ikuti terus petunjuk yang di berikan hingga nantinya muncul tagihan listrik yang ingin kamu tampilkan.

Mudahnya Cek Tagihan Listrik PLN Lewat Aplikasi Android

 

2. Cara Kedua : Silahkan kamu masukkan ID pelanggan sebanyak 12 digit, kemudian klik proses dan tunggu hingga prosesnya selesai dan muncul tagihan listrik yang kamu ingin tampilkan.

Mudahnya Cek Tagihan Listrik PLN Lewat Aplikasi Android

 

3. Cara ketiga : Silahkan kamu klik ikon barcode kemudian arahkan kamera ke gambar barcode pada meteran listrik milikmu, dan tunggu hingga proses scanning selesai, selanjutnya kamu klik tombol proses. dan silahkan tunggu hingga prosesnya selesai dan tagihan listrik milikmu tertampil.

 

Setelah tagihan listrik yang harus kamu bayarkan tersebut muncul pada layar Android kamu, disini kamu juga di perkenankan untuk membagikannya lewat facebook, email maupun sebagai pesan teks.

Masih ragu untuk mengunduh aplikasi ini? Sepertinya kali ini PG wajib merekomendasikan aplikasi ini untuk kamu miliki pada Android kamu, selain 20 Aplikasi Gratis Android yang sudah PG tulis sebelumnya. Dan jangan lupa kamu yang sudah mencoba aplikasi untuk membagikan pengalaman kamu melalui kotak komentar yang ada di bawah ini ya. :D


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini