Menjalankan GOM Player dan PowerPoint Dari Ponsel dengan GOM Remote

Apakah kamu memiliki banyak koleksi musik, video dan film favorit di komputer? Untuk mempermudah kamu dalam memainkannya, kamu perlu memiliki sebuah software media player gratis, ringan dan mensupport semua format. Banyak media player gratis yang bisa kamu gunakan seperti GOM PlayerFoobarStoffiVSO PlayerRealPlayer dll. Jika kamu salah satu pengguna setia Android, iOS dan GOM Player, PG ada kabar mengembirakan buat kamu, pasalnya GOMlab yang merupakan sang pencipta dan kini sedang genap berusia 10 Tahun memberikan kemudahan saat menikmati media player ini dengan meluncurkan tool terbarunya yaitu GOM Remote.

Menjalankan GOM Player dan PowerPoint Dari Ponsel dengan GOM Remote

Sekilas dari namanya saja pasti kamu telah mengetahui fungsi dari tool tersebut. Yap..GOM Remote adalah software atau aplikasi gratis yang bisa kamu gunakan untuk mengendalikan GOM Media Player dan GOM Audio langsung dari perangkat Android maupun iOS secara nirkabel. Ini tentunya memberikan kamu kemudahan untuk mengkontrol GOM Player dari jarak jauh tanpa harus berjalan menuju komputer.

Untuk dapat menggunakan GOM Remote, terlebih dahulu kamu harus mendownload dan mengisntallnya. Kemudian memastikan bahwa kedua perangkat telah terhubung dalam satu jaringan Wi-Fi agar mempermudah tool ini untuk bekerja. Di langkah awal kamu akan di perintahkan untuk mengisikan pairing key atau kode yang selanjutnya di tuliskan ke dalam aplikasi.

Menjalankan GOM Player dan PowerPoint Dari Ponsel dengan GOM Remote Menjalankan GOM Player dan PowerPoint Dari Ponsel dengan GOM Remote

 

Setelah itu baru kamu bisa memulai menggunakan aplikasi GOM Remote, mengkontrol GOM Media Player dari smartphone seperti halnya Play, Stop, Pause, Forward, Backward, Volume, Mute, Open file, Fullscreen, Subtitles, Subtitles size, Speed, Ratio dan memungkin juga untuk melakukan capture dari video yang sedang berjalan.

Menjalankan GOM Player dan PowerPoint Dari Ponsel dengan GOM Remote Menjalankan GOM Player dan PowerPoint Dari Ponsel dengan GOM Remote

 

Fitur dari aplikasi GOM Remote tidak hanya itu saja lho. Yang paling mengesankan adalah dimana kamu bisa menggunakan remote untuk program PowerPoint. Setelah dengan mengganti Program Default menjadi PowerPoint, kamu bisa langsung mencobanya dengan membuka salah satu file PowerPoint. Fitur tersebut sangat berguna jika kamu sedang melakukan presentasi dan mengalami kesusahan karena harus berkali-kali menekan tombol keyboard hanya untuk melanjutkan ke slide berikutnya atau untuk berhenti sejenak.

Tersedia 2 tab panel berbeda pada bagian bawah. Slide show berfungsi untuk memulai menjalankan atau preview file PowerPoint, perpindahan antar slide (Tombol dan Touch Pad), menghentikan preview. Dan tab kedua File, berfungsi untuk menghidupkan atau mematikan, membuka file dari direktori komputer, melakukan select, menggerakan mouse dengan remote “mouse pada aplikasi” dan perpindahan antar slide ketika sedang mengedit halaman.

Menjalankan GOM Player dan PowerPoint Dari Ponsel dengan GOM Remote Menjalankan GOM Player dan PowerPoint Dari Ponsel dengan GOM Remote

Download GOM Remote untuk Windows di:

http://remote.gomlab.com/eng/

GOM Remote untuk Android di:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.gretech.gomremote

GOM Remote untuk iOS di:

https://itunes.apple.com/us/app/gom-remote/id584691591

 

GOM Remote merupakan tool yang sangat mengagumkan dan di sediakan secara gratis. Dengan menggunakan aplikasi GOM Remote sekarang kamu bisa dimudahkan untuk menjalankan software GOM Player di komputer melalui smartphone. Adanya dukungan untuk menjalankan program PowerPoint juga menjadi nilai plus tersendiri. Tertarik? Langsung saja download dan gunakan secara gratis. Selamat mencoba :D


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini