Mengubah Gambar dan Foto Menjadi Sketsa dengan Pencil Sketch untuk Android

Kalau kamu berjiwa seni, terlebih lagi menyukai seni sketsa, kamu akan tertarik pada aplikasi yang satu ini. Pencil Sketch adalah aplikasi Android yang dapat mengubah gambar atau foto menjadi sketsa!…

Menggunakan aplikasi ini sangatlah mudah. Kamu tinggal memilih gambar atau foto yang kamu inginkan dari galeri atau langsung memotretnya menggunakan kamera kamu (aplikasi ini bahkan mendukung penggunaan flash kamera).

Setelah itu, Pencil Sketch akan secara otomatis mengubah foto tersebut menjadi hitam putih bagaikan sketsa yang digambar menggunakan pensil. Jika kamu ingin mengubahnya menjadi berwarna, tapi tetap seolah digores menggunakan pensil warna, maka kamu tinggal meng-klik ikon pensil warna pada interface aplikasi ini. Bila sketsa sudah jadi, kamu bisa menyimpannya maupun membaginya melalui Gmail, email, dan sebagainya.

Mengubah gambar dan Foto Menjadi Sketsa dengan Pecil Sketch

Sisi plus dari Pencil Sketch adalah, sangat mudah untuk digunakan. Tapi yang kurang asyik dari aplikasi ini adalah, hampir tidak ada opsi atau setting untuk melakukan kustomisasi selain tinggal memilih sket pensil hitam putih ataupun berwarna, dan tidak ada juga kontrol resolusi untuk gambar hasil – semuanya 640×480 – Perkiraan saya, developer aplikasi ini pastilah akan segera meluncurkan versi berbayar dengan fitur yang lebih lengkap begitu Pencil Sketch populer di kalangan pengguna Android. Jadi, jika kamu menyukai aplikasi ini, sambil memainkan versi gratisannya, nantikan dengan sabar versi berbayar yang akan hadir nanti.

Gambar Sketsa yang dibuat dengan Pencil Sketch

Gambar Sketsa yang dibuat dengan Pencil Sketch

 

Berikut ini spesifikasi Pencil Sketch:

Harga: Gratis
Versi terbaru: v2.1
Persyaratan: Android 2.3.3 ke atas
Ukuran Download: 441 KB

Pencil Sketch dapat di download di:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.dumplingsandwich.pencilsketch

Silahkan berbagi pendapat tentang aplikasi ini pada kolom komentar berikut ini. Jangan lupa klik like, tweet, atau plus one untuk artikel ini.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini