Mengakses Android dari Komputer menggunakan Phonedeck

Teknologi cloud saat ini memungkinkan semua gadget yang anda miliki disinkronisasikan sehingga mempermudah anda dalam mengolah data. Kelebihan ini sebelumnya dimiliki oleh Apple yang dengan teknologi cloud, melakukan sinkronisasi terhadap iPhone dan iPad.

Android yang berupaya untuk meraih posisi yang sama dengan iOS, kini meluncurkan app Phonedeck. Orang-orang menyebut aplikasi ini sebagai “Dasbor Cloud untuk Smartphone Android”. Dengan Phonedeck, anda bisa mengakses Android dari komputer anda!

Mengakses Android dari Komputer dengan Phonedeck

Ya..Phonedeck memungkinkan pengguna untuk menggunakan gadget Android yang mereka miliki melalui komputer mereka. Dengan Phonedeck, pengguna bisa melakukan semua fungsi berikut dari browser komputer:

  • Membaca / mengirim SMS;
  • Mendapatkan notifikasi panggilan masuk (incoming call) dengan informasi tentang penelepon (hanya bisa menggunakan browser Google Chrome);
  • Melihat, mengedit, dan melakukan update terhadap kontak, termasuk melakukan sinkronisasi dengan kontak cloud Phonedeck
  • Melakukan sinkronisasi terhadap kontak LinkedIn ke kontak anda;
  • Menelepon tanpa mengangkat telepon anda;
  • Mendapatkan statistik komunikasi anda dengan teman anda;
  • Yang paling menarik: Anda bisa menemukan telepon anda jika hilang.

Kesemuanya tersusun dalam interface yang ramah pengguna (user friendly), mirip dengan Twitter.

Mengakses Android dari Komputer dengan Phonedeck

Phonedeck bekerja melalui jaringan WiFi dan 3G/4G sehingga anda tidak perlu berada dalam jaringan WiFi yang sama untuk menggunakan Phonedeck, bahkan anda juga tidak perlu meng-install software desktop, karena Phonedeck dapat bekerja dengan browser modern apa saja.

Untuk lebih jelasnya, anda dapat menyaksikan video promo Phonedeck berikut ini

Berikut ini sekilas gambaran tentang Phonedeck App:
Harga: Gratis
Versi terbaru: v1.37
OS yang diperlukan: Android 2.1 dan di atasnya
Ukuran download: 1.1 MB

Anda dapat mengunduh Phonedeck secara gratis di Play Store:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.phonedeck.android.cloud

Informasi lebih lanjut bisa didapatkan di halaman utama Phonedeck
https://phonedeck.com/start/

Saya yakin aplikasi ini akan sangat membantu anda, para pengguna Android yang banyak bekerja di depan layar komputer. Komentar pribadi saya tentang app ini, saya sangat antusias dengan adanya apps ini karena saya pribadi adalah pengguna Android yang ironisnya banyak bekerja di depan layar komputer. Saya gembira membayangkan bisa mengetik sms melalui keyboard saya daripada menggunakan keyboard touchscreen yang sering misstouch dan membuat pesan saya berantakan (Oke, jangan menyalahkan kurangnya skill saya menggunakan touchscreen keyboard). Fffffffuuuuuu….

Sayangnya, Phonedeck termasuk aplikasi yang berat dan sedikit boros kuota data. Susah login juga menjadi salah satu kelemahan dari aplikasi ini. Aplikasi alternatif lain jika anda tidak ingin menggunakan Phonedeck adalah AirDroid

AirDroid di GooglePlay
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.sand.airdroid&hl=en

Situs Utama AirDroid
http://airdroid.com/

Jadi, agar kita bisa saling berbagi, mohon luangkan waktu untuk mengungkapkan pendapat anda tentang aplikasi ini pada kolom komentar berikut.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • candra

    kan udah ad aplksi kies air gan. itu jg dah lumayan bgs kok (^ム^)