Membuat, mengedit dan mengupload dokumen dengan Google Docs Untuk Android

Sebuah kabar gembira datang bagi anda pengguna android phone. Saat ini aplikasi Google Docs untuk Android telah dirilis. Dengan aplikasi ini, anda bisa membuat, mengedit, mengupload, dan berbagi file dokumen anda secara langsung dari handphone android anda tanpa harus menggunakan browser!

Membuat, mengedit dan mengupload dokumen dengan Google Docs Untuk Android

Di jaman yang serba mobile seperti sekarang ini, bekerja pun bisa dilakukan dimana saja. Bahkan dengan bantuan aplikasi Google Docs untuk Android phone ini, kini membuat dokumen, mengedit, mangupload dan membaginya dengan rekan atau tim anda tidak dibatasi lagi dengan tempat dan waktu. Semua bisa anda lakukan dari smartphone android anda.

Fitur dari Google Docs untuk Android ini antara lain:

1. Membuat, mengedit, mengupload dan membagi dokumen anda secara langsung dari android phone anda dengan Google Docs App.

2. Didesain secara khusus untuk android sehingga anda bisa menemukan dokumen anda dengan cepat.

3. Anda bisa mengedit berbagai macam dokumen seperti spreadsheets dan dokumen lainnya dengan cepat.

4. Anda bisa membuka dan melihat dokumen-dokumen anda, file PDF, gambar dan masih banyak format dokumen lainnya.

5. Anda bisa mengupload dan mengconvert file ke format Google Docs.

6. Dilengkapi dengan fitur OCR (Optical Character Recognition), sehingga anda bisa mengambil foto dari printed document dan mengubahnya menjadi dokumen google docs yang bisa diedit.

7. Anda bisa berbagi dokumen dengan rekan atau tim kerja anda yang ada di kontak handphone anda.

Bagi anda yang tertarik untuk menggunakan Google Docs Untuk Android ini, pastikan terlebih dahulu bahwa versi android device anda adalah versi 2.1 atau lebih. Anda bisa menginstall Google Docs Untuk Android secara langsung dari android market berikut ini:

https://market.android.com/details?id=com.google.android.apps.docs

Setelah anda download dan anda install, maka anda bisa mengakses Google Docs Untuk Android melalui shortcuts yang ada di homescreen android device anda.

Sayangnya, masih ada beberapa kelemahan di Google Docs untuk Android versi awal ini. Antara lain OCR nya yang belum support untuk hand writing dan baru mensupport bahasa inggris saja, terjadi beberapa masalah gagalnya switch account, serta beberapa bug lainnya. Tapi seperti biasanya, Google tidak pernah lambat untuk mengupdate produknya untuk menjadi lebih baik. Jadi saya yakin Google akan segera mengupdate Google Docs untuk Android dalam waktu dekat ini. Selamat mencoba Google Docs untuk Android!


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini