Lindungi Privasi Saat Berinternet dengan Firefox untuk Android [Beta]

Android kini semakin marak di indonesia, dan tentu saja hal itu membuat semakin banyak pengguna Android yang berinternet menggunakan device android tersebut. Bagi anda yang sering berinternet dengan mengunakan Android phone, anda bisa menggunakan browser terbaru dari Mozilla. Mozilla baru saja merilis Firefox Beta untuk Android yang diklaim memiliki kemampuan untuk melindungi privacy anda. Firefox Beta untuk android ini dilengkapi dengan fitur “Do Not Track Privacy” untuk melindungi diambilnya data anda oleh situs yang sedang anda akses.

Fitur “Do Not Track privacy” memberikan anda kontrol penuh terhadap anda untuk melindungi data. Ada beberapa setting Privacy and Security yang bisa anda pilih seperti allow cookies atau tidak, remember password atau tidak, serta memberitahu situs yang anda akses agar tidak mengambil data tracking anda.

Lindungi Privasi Saat Berinternet dengan Firefox untuk Android

Ketika anda pilih “Yes” pada opsi “Tell Sites not to track me”, maka firefox akan secara otomatis memberitahu setiap situs yang di load agar tidak mentracking data-data anda sehingga data-data anda tetap aman.

Bagi anda pemilik device android, anda bisa menggunakan Firefox Beta untuk android secara gratis. Silahkan download secara langsung dari halaman android market berikut ini:

https://market.android.com/details?id=org.mozilla.firefox_beta

Masih ada pula beberapa fitur yang bisa anda dapatkan dari Firefox Beta untuk android ini antara lain dukungan add on serta fitur sinkronisasi.

Hal yang perlu anda ingat adalah Firefox Beta untuk android ini masih versi beta dan membutuhkan banyak peningkatan serta perbaikan. Saat ini Firefox Beta untuk android masih berjalan sedikit lambat di beberapa device android, belum mendukung Flash, dan sedikit masih kurang bagus di hasil renderingnya. Namun dengan reputasi Mozilla, saya yakin versi final dari Firefox untuk Android ini akan sangat powerful.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini