Lihat Apa yang Baru di OS Android 4.2?

Walaupun Badai Sandy sedang menyerang Amerika, tetapi itu tidak menghentikan niat Google untuk meluncurkan produk terbarunya di Mountain View, yaitu LG Nexus 4, Nexus 7 32GB, 3G dan Nexus 10. Tidak hanya itu, Google juga meluncurkan OS terbarunya yaitu Android 4.2 untuk beberapa device yang mereka luncurkan. Kira-kira apa fitur terbaru yang dimiliki Robot Hijau ini? Berikut fitur baru yang ada di Android 4.2.

Lihat Apa yang Baru di OS Android 4.2?

Lihat Apa yang Baru di OS Android 4.2?

Photo Sphere – Ini adalah salah satu aplikasi populer mirip seperti yang ada di Microsoft yaitu Photo Synth. Dengan menggunakan Photo Sphere, kamu dapat menciptakan foto Panorama hingga 360 derajat. Inilah yang digunakan Google untuk menciptakan Google Street View. Setelah kamu memotret gambar, kamu bisa menguploadnya ke Google+ atau ke Google Maps. Bukankah aplikasi ini sangat keren?

Berikut video fitur terbaru dari Photo Sphere:

 

Lihat Apa yang Baru di OS Android 4.2?

Miracast – Ada juga sebuah aplikasi baru yang keren yaitu Miracas. Aplikasi ini berfungsi sebagai penghubung antara Android yang kamu miliki dengan TV HDMI melalui wireless. Sehingga kamu dapat berbagi video Youtube, film atau video rekaman saat sedang berkumpul dengan teman-teman.

 

Lihat Apa yang Baru di OS Android 4.2?

 

Gesture Typing – Untuk fitur yang satu ini mungkin kamu tidak asing lagi, karena salah satu aplikasi yang populer yaitu Swype sudah memilikinya. Dengan menggunakan fitur ini, kamu akan merasakan kenyamanan saat mengetik. Kamu tidak perlu lagi menekan tap spasi karena aplikasi ini mampu melakukannya secara otomatis, ditambah lagi aplikasi ini juga dapat memperediksi kata selanjutnya yang ingin kamu ketik. Sungguh keren..PG jadi menginginkannya >.<

 

Lihat Apa yang Baru di OS Android 4.2?

Daydream – Salah satu fitur yang menarik lainnya dari Android 4.2 adalah Daydream. Daydream mampu menampilkan file gallery, RSS dari Google, Digital Clock dan masih banyak lagi. Ini akan menemani kamu saat melamun atau melihat foto-foto bersama keluarga.

 

Lihat Apa yang Baru di OS Android 4.2?

Multiple User Support – Satu device untuk dua orang? Inilah salah satu fitur yang juga mengejutkan untuk diulas. Android 4.2 mampu memberikan Multiple User Support. Seperti di komputer, kamu bisa membuat banyak akun dalam satu komputer. Namun sekarang kamu sudah dapat membuatnya di Android 4.2. Setiap orang dapat login menggunakan akun Google mereka dan menikmati homescreen, background, widget, apps dan games punya mereka sendiri. Semakin tertarik untuk memilikinya?

 

Lihat Apa yang Baru di OS Android 4.2?

Google Now Update – Google Now memang sudah ada sejak Android Jelly Bean, dan kali ini Google Now juga hadir di Android 4.2. Namun dengan fitur yang telah diupdate, apa saja yang telah diupdate?

  • Penerbangan: Google Now akan membantu kamu untuk mendapatkan info real time mengenai status penerbangan dan lalu lintas bandara.
  • Hotel: Baru sampai di kota baru yang kurang kamu ketahui? Google Now bisa membantu kamu untuk menemukan hotel yang ada di kota itu.
  • Pemesanan Restoran: Restoran yang kamu kunjungi sedang ramai? Kamu bisa melakukan pemesanan terlebih dahulu dengan Google Now.
  • Paket: Sedang berbelanja online? Pengiriman dapat kamu lakukan melalui Google Now loh..

 

Semakin menarik bukan si Robot Hijau ini? Jika kamu adalah salah satu penggemar Android, simpan saja uang jajan kamu mulai dari sekarang. Nantikan kedatangan LG Nexus 4, Nexus 7 dan Nexus 10 di Indonesia.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini