Last Message: Secara Otomatis Mengirimkan Pesan Ketika Ponsel Akan Mati

Banyak cara bisa dilakukan untuk menghemat baterai Android yang kita miliki. Tapi tidak semua berhasil dalam prakteknya. Terkadang walau sudah melakukan segala cara untuk menghemat baterai, masih saja baterai cepat habis tanpa kita sadari. Dan ketika kita ingin membalas sebuah sms yang baru masuk, tiba-tiba saja ponsel kita mati. Tentu saja hal ini akan membuat kita kebingungan sendiri untuk menghubungi orang yang baru saja mengirim sms tersebut.

Nah daripada hal seperti ini terus terjadi dan kamu akan selalu membuat orang khawatir atau bingung mengapa ponsel kamu tidak aktif, coba saja gunakan Last Message. Dengan menggunakan Last Message ini kamu bisa secara otomatis mengirimkan sms terakhir ke beberapa kontak yang penting ketika ponsel kamu akan mati.

Tidak hanya mengirimkan pesan ke beberapa kontak yang ada dalam ponsel saja, tapi Last Message ini juga bisa mengirimkan pesan ke beberapa kontak yang ada pada akun jejaring sosial kamu seperti, Facebook, Twitter dan Email. Selain memiliki fungsi yang menarik, aplikasi ini juga mudah digunakan. Pertama jika kamu ingin menggunakannya, download terlebih dahulu aplikasinya melalui link berikut ini:

https://play.google.com/store/apps/details?id=it.fatbrain.lastmessage

Setelah itu langsung saja buka aplikasinya. Kemudian tuliskan isi pesan yang akan kamu kirimkan nanti jika ponsel kamu akan mati. Kemudian klik pada choose contact untuk memilih kontak yang akan kamu kirimi pesan tersebut, ada 4 pilihan yang bisa kamu pilih, yaitu kontak pada ponsel, Facebook, Twitter dan Email. Lalu pilihan terakhir yang harus kamu isikan yaitu berapa persen baterai yang terisisa untuk mengirimkan pesan.

Last Message : Secara Otomatis Mengirimkan Pesan Ketika Ponsel Akan Mati [Android]

Ingin tahu cara penggunaannya secara detail? Lihat video berikut ini:

Setelah semua data diisikan, maka pastikan jika aplikasi tersebut sudah aktif, caranya yaitu buka configure dan ganti status On pada pilihan Always active.

Last Message : Secara Otomatis Mengirimkan Pesan Ketika Ponsel Akan Mati [Android]

Jadi jika kamu tidak ingin membuat orang lain khawatir karena ponsel kamu tidak aktif, coba saja gunakan Last Message untuk mengirimkan pesan terakhir kepada beberapa kontak penting yang kamu miliki bahwa ponsel kamu mati karena baterainya habis.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini