Google+ untuk Android Mendapatkan Tampilan dan Fitur Baru!

Meskipun masih dianggap kalah dengan Facebook, Google+ merupakan salah satu jejaring sosial yang memiliki fans tersendiri. Sebagaimana yang diberitakan akhir-akhir ini tentang pengumuman Android 4.1. Jelly Bean yang merupakan OS Android terbaru dari Google, maka Google juga melakukan penyesuaian terhadap banyak aplikasinya di Google Play Store, termasuk juga Google+. Aplikasi ini melakukan peningkatan dalam hal tampilan yang menyegarkan bagi kamu yang menyukai jejaring sosial ini.

Layout terakhir Google+ ini lebih mirip majalah digital, sehingga stream dengan G+ kamu akan menjadi lebih jelas dan post ditampilkan dalam bentuk tumpukan kartu. Meskipun itu baru sedikit saja dari perubahan G+ iniā€¦ Update terbaru juga memperlihatkan bahwa Google+ merupakan aplikasi yang dioptimalkan untuk tablet sehingga menampilkan citarasa yang mewah bagi tablet Android kamu (dan segera setelah ini, iPad) dengan kekayaan visual yang sama. Aplikasi ini juga telah diperbarui dengan fitur yang mendukung even-even Google, yang mana berarti juga kamu dapat berbagi semua foto dan momen dengan teman-teman kamu secara real-time, langsung selama peristiwa itu berlangsung. Tambahan lainnnya adalah perkembangan yang meliputi peningkatan fitur kumpul-kumpul a.k.a hangout, berbagi pikiran secara instan (lewat pesan status), opsi berbagi gambar dan lokasi, mengikuti komentar tertentu dan masih banyak lagi.

Kamu bisa mendapatkan Google+ versi baru tersebut di:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.google.android.apps.plus

Google+ untuk Android Mendapatkan Tampilan dan Fitur Baru!
Google+ untuk Android Mendapatkan Tampilan dan Fitur Baru!

Ketika pertama kali masuk, kamu akan bebas untuk mengatur setting untuk langsung mencari teman, mensinkronisasikan teman kamu di G+ dengan kontak smartphone kamu, bisa juga mengatur apakah kamu bersedia berbagi gambar dan lokasi, yang merupakan hal baru untuk Google+ untuk Android.

Google+ untuk Android Mendapatkan Tampilan dan Fitur Baru!

Ketika sudah masuk ke dalam, maka kamu akan mendapati bahwa semua fitur dari Google+ disusun di panel sebelah kiri dari aplikasi. Baik pada smartphone maupun tablet. Panel tersebut bisa dibuka dengan men-tap tombol G+ di bagian kiri-atas. Perubahan baru terlihat pada isi panel, termasuk juga notifikasi terbaru. Dan yang terbaru adalah tombol (Google) Events, yang mana menampilkan laporan spesifik dari berbagai even yang dilakukan Google. Kamu bisa mengaksesnya untuk mengetahui kabar terbaru tentang Google. Ini merupakan hal yang penting bila kamu adalah penggemar produk raksasa Internet tersebut.

Dari semua pembaruan tersebut, saya yakin bahwa kamu akan semakin betah menikmati penyegaran visual dari G+ Android kamu. Terutama bila kamu menggunakan Tablet untuk membuka G+ tersebut.

Apakah kamu penggemar G+? Silahkan berbagi pengalaman kamu dalam menggunakan G+ for Android pada kolom komentar berikut. Jangan lupa juga klik like, tweet, atau plus one untuk artikel ini.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini