Google Play Store Delta Update Akan Menghemat Penggunaan Bandwidth Device Android

Banyak pengguna Android yang mengeluhkan borosnya kuota data ketika melakukan update aplikasi. Bagaimana tidak, ketika update aplikasi..sekecil apapun updatenya..maka pengguna android harus mendownload ulang aplikasi tersebut secara total. Kamu juga mengalaminya khan?

Tanggap akan hal ini, Google akhirnya memperkenalkan teknologi Delta Update yang akan segera mereka implementasikan di Google Play Store. Dengan teknologi Delta Update, proses update hanya akan mendownload yang perlu didownload saja. Dalam artian hanya file atau sistem yang berubah saja yang akan di download, yang tidak mengalami perubahan tidak perlu didownload ulang.

Google Play Store Delta Update Akan Menghemat Penggunaan Bandwidth Device Android

Berikut ini adalah video yang mendemonstrasikan bagaimana Google Play Store Delta Update ini akan bekerja:

Kapan Delta Update ini akan diluncurkan di Google Play Store? Belum ada pengumuman resmi dari Google sendiri. Tetapi begitu diluncurkan, PG akan langsung mengabarkannya disini :)


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • Wawan

    Ternyata google pke teknik ini toh. kmarin (29 Agustus 2012) pas update google maps, aq kira gagal download. sebab gak sampe 100% udah slesai update. ide yang sangat bagus. makasih infonya :)