Google Chrome dan Google Drive untuk iOS sudah Bisa Didownload Gratis

Kabar gembira bagi semua pemilik iOS device! Kini kamu bisa menikmati cepatnya Google Chrome dan kemudahan cloud server Google Drive di iPad, iPhone, atau iPod touch. Yuk kita bahas fitur kedua aplikasi Google tersebut satu per satu :D

 

Google Chrome untuk iOS

Google Chrome dan Google Drive untuk iOS sudah Bisa Didownload Gratis

Google Chrome dan Google Drive untuk iOS sudah Bisa Didownload Gratis

Google Chrome versi iOS ini mengusung fitur baru yang ditanamkan di Chrome 20 untuk desktop, yaitu sinkronisasi global. Artinya, ketika kamu browsing di device apapun (Android atau PC misalnya), maka semua history, tab, bookmark, password, hingga data omnibox akan tersinkronisasi di iPhone dan iPad kamu. Tentu saja untuk menikmati ini kamu harus login ke Google Chrome dengan akun Google yang kamu miliki.

Fitur tersebut memang terasa bermanfaat sekali apalagi bagi kamu yang mobilitasnya sangat tinggi hingga menuntut kamu untuk browsing dari berbagai device yang berbeda. Misalnya saja ketika di kantor kamu browsing memakai komputer kantor, ketika istirahat siang kamu browsing menggunakan iPhone sambil makan siang, dan ketika di rumah kamu bisa menggunakan komputer rumah tanpa kehilangan semua data bookmarks, password, tab, history, dll.

Fitur lainnya adalah Incognito mode dimana kamu bisa browsing secara private. Jika fitur ini kamu aktifkan, maka Chrome tidak akan menyimpan semua data history, cookie, dll.

Download Google Chrome untuk iOS

http://itunes.apple.com/app/chrome/id535886823

 

Google Drive untuk iOS

Google Chrome dan Google Drive untuk iOS sudah Bisa Didownload Gratis

Google Chrome dan Google Drive untuk iOS sudah Bisa Didownload Gratis

Layanan cloud besutan Google ini memungkinkan kamu untuk membuat, membagi, maupun mengkolaborasikan dokumen dan file-file lainnya dalam satu tempat.

Dengan adanya aplikasi Google Drive untuk iOS, kamu bisa mengakses semua file dan dokumen..baik yang berukuran kecil atau besar..langsung dari iPhone atau iPad kamu.

Salah satu fitur yang PG suka dari Google Drive adalah intelligent regocnitionnya. Ini adalah kemampuan Google Drive untuk mendeteksi gambar yang kita upload. Katakan saja kamu mengupload sebuah gambar piramida tanpa memberikan keterangan apapun di gambar tersebut. Ketika nanti kamu search pyramid, maka gambar kamu tersebutpun akan muncul. Cerdas ya ^^

Download Google Drive untuk iOS

http://itunes.apple.com/app/google-drive/id507874739

 

Dirilisnya Google Chrome dan Google Drive untuk iOS ini semakin melengkapi aplikasi buatan Google lainnya yang sudah mendahului eksis di iTunes Store, seperti Google Search, Google Earth, Google Play Books, Google Translate, serta Gmail untuk iOS.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini