Facebook Sedang Mengembangkan Aplikasi Native Android yang Jauh Lebih Cepat!

Kita akui saja, aplikasi Facebook untuk Android saat ini cukup menyebalkan! Jika kamu sering menggunakan aplikasi Facebook di Android, sedikit banyak kamu pasti merasakannya. Lambat untuk diakses, sering gagal login, serta berbagai permasalahan lainnya menyebabkan aplikasi Facebook mendapatkan rating yang cukup buruk di Google Play. Update yang dilakukan Facebook juga seringkali tidak mengurangi permasalahan yang ada. Fyuuh!

Facebook Sedang Mengembangkan Aplikasi Native Android yang Jauh Lebih Cepat!

Hal ini diakui Zuckerberg sebagai kesalahan terbesar Facebook karena terlalu fokus di teknologi HTML5. Yup, dalam 1,5 tahun kemarin Facebook terkesan lambat dalam mengembangkan aplikasi mobile. Namun Zuckerberg berjanji dalam 6 bulan kedepan mereka akan menciptakan banyak hal keren terkait dengan pengembangan aplikasi ini.

Facebook tidak akan lagi membuat aplikasi berbasis HTML5, melainkan akan langsung membuat aplikasi native untuk masing-masing platform.

Perombakan ini sudah dilakukan di Aplikasi Facebook untuk iOS. Walaupun desain dan tampilannya tetap sama, tetapi backend codingnya sungguh jauh berbeda. Mereka membuat lagi dari awal dan hasilnya..aplikasi Facebook untuk iOS ini jauh lebih cepat daripada aplikasi sebelumnya. Statistik Facebook pun mengungkapkan bahwa user yang menggunakan aplikasi baru mengakses news feed dua kali lebih banyak daripada pengguna aplikasi lama.

Bagi pengguna Android, sabar dulu ya..aplikasi native Facebook untuk Android sedang dalam proses pengembangan dan akan segera dirilis dalam waktu kurang dari 6 bulan.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • vixionred

    like this yoo