Facebook Camera : Aplikasi Facebook Terbaru yang Mirip Instagram!

Hari ini Facebook merilis aplikasi terbarunya yaitu Facebook Camera. Sekilas aplikasi ini mirip dengan instagram, tetapi sepertinya tim instagram tidak ada sangkut pautnya dengan aplikasi ini. Hal ini karena aplikasi Instagram dan Facebook Camera memiliki “kualitas” yang berbeda.

Facebook Camera : Aplikasi Facebook Terbaru yang Mirip Instagram!

Aplikasi Facebook Camera bisa anda gunakan untuk memberikan efek foto dan share foto tersebut ke Facebook. Sayangnya, efek filter yang dimiliki oleh aplikasi Facebook Camera masih lebih jelek daripada yang dimiliki Instagram. Jika di Instagram foto anda menjadi terasa memiliki “estetika” setelah diberi filter, maka filter Facebook Camera lebih mirip dengan “white balance settings” yang mudah kita temui di aplikasi foto editor biasa.

Mungkin hal ini yang membuat Facebook akhirnya membeli Instagram senilai 1 milyar dolar! Alasannya bisa saja mirip dengan YouTube yang dibeli Google dulu. Yup..karena Google Video tak mampu bersaing dengan YouTube, akhirnya raksasa internet tersebut membelinya dengan harga 1,6 Milyar Dolar. Facebook Camera sepertinya juga tidak ingin tersaingi dengan kompetitor kuat seperti Instagram, karena itu mereka akhirnya membelinya. Masuk akal khan?

Sayangnya aplikasi Facebook Camera hingga saat ini hanya tersedia untuk iOS device saja. Pemilik iPhone ata iPad bisa langsung mendownloadnya disini secara gratis :

http://itunes.apple.com/app/facebook-camera/id525898024

Facebook belum memberikan pernyataan kapan mereka akan merilis versi Android atau platform mobile lainnya. Kita tunggu saja :)


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • Duniandroid

    buat android ada nggak?