Empty Gmail Trash: Hapus Semua Email yang Tersisa Pada Trash dengan 1 Klik

Gmail adalah salah satu aplikasi yang memang secara resmi disediakan untuk perangkat Android. Tapi sayangnya ada satu kekurangan yang membuatnya berbeda dengan versi browser, yaitu jika kamu menghapus email melalui Android maka email tersebut tidak akan langsung dihapus secara permanen, melainkan hanya akan dipindahkan kedalam trash saja. Tapi jangan khawatir, PG punya solusi untuk masalah tersebut, yaitu dengan menggunakan aplikasi yang bernama Empty Gmail Trash.

Empty Gmail Trash : Hapus Semua Email yang Tersisa Pada Trash dengan 1 Klik

Empty Gmail Trash adalah sebuah aplikasi kecil untuk Android yang bisa kamu gunakan untuk menghapus email yang ada dalam trash secara permanen hanya dengan satu klik saja. Ya walaupun sebenarnya aplikasi Gmail akan secara otomatis menghapus semua email yang ada dalam trash secara permanen jika telah melewati 30 hari. Tapi jika kamu malas menunggu selama 30 hari dan ingin cepat menghapus email yang ada dalam trash, maka Empty Gmail Trash adalah aplikasi yang tepat.

Empty Gmail Trash : Hapus Semua Email yang Tersisa Pada Trash dengan 1 Klik

Selain mudah digunakan, aplikasi ini juga memiliki desain yang sangat sederhana, jadi kamu akan nyaman saat menggunakannya. Nah, saat melihat interface awal, maka kamu akan melihat beberapa pilihan seperti :

  • Empty Trash Now
    Ini adalah pilihan untuk menghapus semua email yang ada dalam trash secara permanen.
  • Gmail address to empty
    Sama seperti namanya, piliihan ini bisa kamu gunakan untuk menentukan akun email yang akan kamu kosongkan trash-nya.
  • Confirm before emptying
    Jika pilihan ini diaktifkan, maka setiap kali kamu akan mengosongkan trash, aplikasi ini akan menampilkan konfirmasi untuk melakukan tindakan penghapusan.
  • Sync Gmail account when emptying
    Jika pilihan ini diaktifkan, maka aplikasi akan dipaksa untuk secara otomatis  menyinkronkan perubahan dari trash gmail kamu dengan Google server.

Jika kamu tertarik dan ingin menggunakan aplikasi Empty Gmail Trash ini, maka kamu bisa mendownloadnya langsung dari Google play sekarang juga. Ada dua versi yang bisa kamu download, yaitu versi gratis dan versi pro melalui link berikut ini :

Download Empty Gmail Trash versi gratis


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini