Cara Mudah Menyimpan Aplikasi Android dengan App Saver

Kebiasaan menginstall ulang pada platform android untuk bisa menggunakan custom ROM terbaru memang menyenangkan. Selain mendapatkan berbagai fitur dan tampilan baru, kamu juga dapat menggunakan aplikasi yang tidak mendukung versi sebelumnya. Tetapi hal itu juga membuat kamu harus berkali-kali mendownload dan menginstall aplikasi lagi. Ribet juga ya?

Untuk kamu yang memang hobby dengan menggunakan custom ROM baru, PG sarankan kamu mencoba aplikasi App Saver, dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa dengan mudah membuat cadangan aplikasi yang telah kamu install di android, kemudian akan langsung tersimpan di dalam SD Card.

 

Download Aplikasi App Saver – Google Play
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.IQBS.android.appSaver

Aplikasi ini sangat sederhana, setelah kamu menjalankan App Saver akan mendapatkan daftar aplikasi yang telah kamu install. Yang selanjutnya centang aplikasi mana saja yang ingin kamu backup. Kemudian klik menu backup yang ada di bawah.

Jika sudah tersimpan akan muncul kotak dialog App has been saved as, yang menandakan sebuah aplikasi telah berhasil di backup.

Sekarang kamu cek di dalam folder appsaver, dan hasilnya akan terdapat sebuah file berformat apk.

Bagaimana, cukup mudah bukan? Dengan menggunakan aplikasi App Saver, setiap saat kamu bisa menggunakan kembali aplikasi yang sudah terbackup tadi, tanpa harus lagi mencari dan mendownload di Google Play. App Saver juga memungkinkan kamu untuk dapat mengkoleksi beragam aplikasi yang ada di Google Play ke dalam SD Cardmu lo! Selamat mencoba


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini