Bug di iOS 6 Bikin Boros Pulsa

Public Radio Exchange Labs menemukan bug di iOS 6 yang bisa menyebabkan borosnya kuota data. Tentu saja borosnya kuota data ini memicu borosnya penggunaan pulsa, terutama bagi pengguna iPhone/iPad yang tidak berlangganan internet unlimited.

Bug di iOS 6 Bikin Boros Pulsa

Mereka mengatakan bahwa ada masalah di Audio Playback Framework iOS 6 hingga menyebabkan file didownload beberapa kali.

“Player di iOS 6 membuat beberapa request per detik dan menutupnya secara cepat. Request ini terlihat saling bertumpukan satu sama lain sehingga membuat proses download MP3 diulang-ulang. Pada kasus tertentu, file berukuran 30MB bisa didownload berulangkali hingga menghabiskan 100MB kuota data”

Bug di iOS 6 Bikin Boros Pulsa

Bug di iOS 6 Bikin Boros Pulsa

Bug di iOS 6 Bikin Boros Pulsa

Hal ini tidak hanya merugikan pengguna Apple karena lebih boros pulsa, tetapi juga merugikan content provider karena menjadi lebih boros bandwidth.

Dari pengujian, player iOS 6 terlihat mendownload ulang lagu dari awal lagi walaupun proses download sudah selesai. Ini terus berlangsung selama pengguna melakukan streaming file tersebut.

Ada bug lain juga yang membuat pengguna iOS 6 menjadi lebih boros pulsa. Ketika mereka mendownload dari iTunes Match melalui Wi-Fi, iOS 6 akan mendownloadnya melalui network seluler..walaupun pengguna sudah mematikan opsi download melalui seluler.

Beruntung bug tersebut sudah diperbaiki di iOS 6.0.1. Jadi kalau kamu masih menggunakan iOS 6, PG sarankan segera mengupdate versi iOS kamu sekarang juga.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini