Bermain Gitar Secara Virtual dengan Guitar Solo Lite

Siapa yang tidak suka mendengarkan musik? Hmm..Pastinya semua suka banget lah mendengarkan musik, apalagi itu musik favorit. Begitu sukanya sampai terkadang hanya satu lagu yang terus didengarkan. Kalau hanya mendengarkan saja, mungkin tidak lengkap rasanya jika tidak langsung memainkan dengan iringan nada dari gitar.

Memang kebanyakan orang suka menyanyikan lagu dengan iringan gitar. Selain memang banyak dijumpai, gitar merupakan alat yang paling praktis untuk diamainkan. Namun tidak semua memiliki alat musik gitar, terlebih lagi banyak juga yang  belum fasih bermain gitar. Lalu bagaimana? Jangan khawatir, bila memang kamu ingin menyanyikan lagu dengan iringan suara gitar, namun kamu juga tidak memiliki alat tersebut, kamu bisa menggunakan Guitar Solo Lite.

Bermain Musik Gitar Secara Virtual dengan Guitar Solo Lite

Guitar Solo Lite adalah aplikasi gitar virtual yang kini sangat populer untuk smartphone android. Bermain musik terasa sangat mudah dan menyenangkan dengan aplikasi ini, kapan pun dan dimana pun kamu bisa memainkan gitar virtual yang ada di android kamu. Siapa saja bisa memainkan aplikasi ini, terlebih lagi untuk pemula dan tidak menutup kemungkinan bagi yang sudah fasih.

Cara memainkan aplikasi ini sangat mudah, kamu hanya tinggal memilih chord yang tersedia dari 380 jenis chord, saran PG sih sebaiknya gunakan chord yang sering di mainkan seperti halnya C, G, Am, A, B, Bm, F, F#, E, Em, D, dan Dm. Jadi jika kamu mencari lirik lagu yang terdapat chordnya, kamu tidak bingung-bingung untuk menambahkan ke daftar lagi.

Tidak hanya itu fiturnya, jika kamu bosan dengan tampilan gitar klasik, kamu bisa mengganti dengan beberapa pilihan gitar akustik dan listrik. Setiap gitar yang kamu pilih akan menghasilkan suara sama persis dengan aslinya, sehingga kamu akan merasakan seperti bermain gitar yang sesungguhnya.

Bermain Musik Gitar Secara Virtual dengan Guitar Solo Lite

Bermain Musik Gitar Secara Virtual dengan Guitar Solo Lite

Adapun beberapa fitur menarik yang ada dalam Guitar Solo Lite:

  • Suara yang terdengar sangat orientik
  • Library lengkap dengan berbagai chrod yang tersedia
  • Membuat dan menampilkan layout custom
  • Menggunakan efek motif haptic untuk sedikit meredam suara
  • Pengaturan yang bisa kamu sesuaikan dengan gaya bermain.
  • Membuat chord atau kunci gitar sendiri
  • Memutar musik bersamaan dengan memainkan gitar virtual ini
  • Menyesuaikan tinggi nada, agar menjangkau suara yang kamu nyanyikan
  • Memungkinkan kamu untuk menggunkan multitouch pada perangkat yang didukung

Untuk lebih jelas cara kerja Guitar Solo Lite, bisa kamu saksikan video berikut ini

Jika kamu ingin menggunkannya, kamu bisa mendownload disini:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.codingcaveman.Solo

Bagaimana, sangat menarik bukan? Dengan menggunakam aplikasi ini kamu bisa memanfaatkan android kamu sebagai media bermain gitar. Sangat memungkinkan kamu untuk bisa berduet dengan teman kamu yang sama menggunakan aplikasi ini. Selamat berdendang :D


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini