Bermain Angklung Lewat Android

Siapa sih yang tidak pernah mendengar tentang Angklung, salah satu alat musik tradisional khas Jawa Barat ini memang sangat luar biasa. Dan oleh Pazia, yang merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang Bisnis IT, mencoba mengembangkan permainan Angklung secara virtual agar dapat di mainkan oleh setiap orang yang memiliki smartphone dan tablet berplatform Android.

Bagi kamu yang penasaran ingin mencoba bermain Angklung secara virtual lewat Android kamu, silahkan di unduh terlebih dahulu aplikasinya secara gratis melalui link yang ada di bawah ini.

https://play.google.com/store/apps/details?id=picodio.project.angklung

Bermain Angklung Lewat Android

 

Cara bermain Angklung melalui Android ini terbilang cukup mudah, kamu dapat memainkannya dengan metode touch (sentuh) dan metode shake (kocok). Aplikasi angklung virtual ini diperkenalkan pertama kali pada bulan April yang lalu, dan kurang lebih 1.000 orang sudah mendownload hanya dalam waktu sepekan. Pihak Pazia meyakini yang kebanyakan mendownload adalah anak-anak muda karena gadget yang digunakan adalah yang ditargetkan untuk kalangan kawula muda.

Nah, apakah dari kamu ada yang memiliki ide lain, untuk mendigitalkan beberapa alat musik tradisional kita menjadi games untuk smartphone atau tablet? Dengan teknologi, kita dapat membuat yang tradisional dibuat menjadi lebih keren dan menarik bagi anak-anak muda, Sehingga bisa menghasilkan sesuatu yang baru sekaligus ikut melestarikan kebudayaan bangsa.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • mimits

    kolintang ada nggak ya ? moga kedepannya juga muncul