Backup SMS Handphone Android dengan Aplikasi SMS Backup+

Smartphone dengan platform Android semakin banyak diminati akhir-akhir ini dan semakin menarik pula tentunya untuk diikuti perkembanganya.

Dengan semakin banyaknya peminat gadget dengan platform Android ini, tentunya dukungan terhadap Aplikasinya juga sangat banyak. Seperti yang PG ketahui banyak sekali pilihan aplikasi yang terdapat pada Google Play yang bisa diunduh baik itu secara Gratis maupun juga yang berbayar.

 

Backup SMS Handphone Android dengan Aplikasi SMS Backup+

 

Dan para pengembang atau developer aplikasi yang berbasis android pun semakin hari semakin banyak dan terus memanjakan para penggunanya untuk memudahkan segala kegiatan sehari-hari dengan berbagai macam jenis aplikasi.

Seiring dengan berkembangnya teknologi Gadget dan berbagai macam aplikasi ada sebuah fitur yang selalu di gunakan sejak dulu, yaitu fitur pesan teks atau SMS ( Short Message Service). Fitur SMS merupakan fitur yang seringkali digunakan dalam sehari-hari dan tidak jarang aktivitas SMS atau berkirim pesan ini menjadi sebuah sumber informasi yang penting dan valid dalam bertukar informasi.

Pernahkah kamu mendapat sebuah SMS yang isinya sangat penting dan ingin kamu simpan karena tidak ingin terhapus, atau kamu sekedar ingin membackupnya. Nah, bagi kamu pengguna smartphone Android ada sebuah aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk mem-backup data SMS sehingga kamu tidak perlu khawatir akan kehilangan SMS penting milikmu, nama aplikasinya adalah Android SMS Backup+.

Bagi kamu yang menginginkan back up data yang ada dalam ponsel Android, tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan aplikasi yang di distribusikan secara Gratis melalui google play berikut ini.

SMS Backup+ : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.zegoggles.smssync

 

Backup SMS Handphone Android dengan Aplikasi SMS Backup+

 

Berikut ini adalah fitur-fitur yang tersedia dalam aplikasi SMS Backup+ teresebut :

  • Otomatis backup pesan singkat dan list panggilan telepon ke alamat Gmail
  • Otomatis dapat mengembalikan (restore data) hasil back up ke perangkat Android
  • Auto mark backup email
  • Adanya fasilitas untuk memilih berapa banyak jumlah SMS yang akan dibackup
  • Adanya pilihan backup menggunakan sinyal Wi-Fi

Selain itu, kamu juga dapat membackup list panggilan telepon yang ada pada ponsel atau smartphone dengan menggunakan aplikasi ini. Seperti kata pepatah “Mencegah lebih baik daripada mengobati” maka PG sarankan back up lah data kamu sebelum hilang.

Jadi, ambillah keputusan untuk mem’membackup SMS, list telepon, dan lain-lain untuk menghindari terjadinya hal yang paling tidak di inginkan tersebut. Selamat mencoba ya. :D


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini