Backup dan Restore Data Android dengan Mudah dengan Trend Micro Mobile Backup

Semakin berkembangnya teknologi smartphone saat ini tentu saja juga di barengi dengan inovasi-inovasi dari teknologi lain untuk semakin mendukung keberadaan dan eksistensi dari smartphone tersebut.

Salah satu perkembangan tersebut adalah, semakin besarnya kapasitas dari media penyimpanan smartphone yang kini bisa mencapai hingga satuan Gigabyte, baik itu media penyimpanan secara fisik maupun virtual seperti Cloud Storage.

Trend Micro : Aplikasi Android untuk Backup and Restore Data dengan Mudah

Adalah Trend Micro Backup and Restore, yang merupakan sebuah aplikasi untuk platform Android yang sesuai namanya berfungsi untuk melakukan backup data via Cloud Storage dan me’restore kembali data tersebut. Untuk saat ini aplikasi tersebut dapat membackup dan restore data berupa contacts, calendar, call log, sms, photo, musik dan video.

Dengan menggunakan aplikasi ini bisa dikatakan merupakan sebuah solusi paling mudah dan intant untuk melakukan ritual Backup data dan restore data pada perangkat Android milikmu.

Aplikasi Android Trend Micro Backup and Restore menyediakan layanan penyimpanan secara virtual (cloud) sebesar 1GB yang merupakan space yang cukup banyak untuk menyimpan berbagai data di perangkat mobile Android milikmu. Untuk dapat menggunakan layanan dari Trend Micro ini, kamu harus mendaftar lebih dahulu. Pendaftaran bisa dilakukan setelah kamu berhasil menginstal aplikasi tersebut.

Trend Micro : Aplikasi Android untuk Backup and Restore Data dengan Mudah

Unduh Trend Micro Backup and Restore melalui tautan berikut ini.

Trend Micro Backup and Restore : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.trendmicro.backupandrestore

Trend Micro : Aplikasi Android untuk Backup and Restore Data dengan Mudah

Trend Micro Backup and Restore memiliki fitur yang secara otomatis akan melakukan backup sesuai jadwal yang telah kamu ditentukan sebelumnya. Karena proses backup membutuhkan koneksi internet, disini kamu juga diperkenankan untuk mengatur dengan koneksi apa proses backup bisa dilakukan. Tersedia pilihan Backup dengan menggunakan koneksi Wi-Fi dan tidak membackup ketika menggunakan paket data. Dengan memilih Backup dengan Wi-Fi maka tentu saja ini tidak mengganggu kuota penggunaan dari paket data milikmu.

Sebagai tambahan, silahkan kamu simak video singkat mengenai Trend Micro Backup and Restore berikut ini, dan ulasan dari PG sebelumnya tentang 6 Aplikasi Backup Android Gratis Terbaik sebagai alternatif.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini