Apakah Kamu Pengguna Android?? Sudah Mencoba Opera versi 14 yang Terbaru?

Apakah Kamu Pengguna Android?? Sudah Mencoba Opera versi 14 yang Terbaru?

Apakah kamu pengguna Android? Sudah mencoba versi browser terbaru dari Opera yaitu Opera 14? Opera 14 untuk Android baru saja di update hari ini, di Amerika sekarang tanggal 21 Mei dan di Indonesia tanggal 22 Mei. Jadi kalau kamu melihat di Google Play, Opera 14 baru saja dirilis. Nampaknya perusahaan browser kalang kabut dengan adanya kabar kalau Google akan menggunakan teknologi Blink dan tidak lagi menggunakan webkit. Namun untuk Opera versi desktop sejauh ini jarang sekali di update.

Jika perusuhaan browser tidak mampu mengikuti perkembangan teknologi jaman sekarang, sepertinya perusahaan tersebut akan cepat gulung tikar. Kalau saja Opera tidak cepat-cepat memberikan support untuk Blink, mungkin banyak pengguna Opera akan beralih hati ke browser lain.

Opera Software baru saja mengumumkan bahwa mereka telah merilis Opera versi 14 untuk Android yang sudah bisa di download di Google Play. Opera 14 untuk Android dibuat berdasarkan Chromium 26 yang tidak support Blink. Namun tim Opera mengatakan kalau update dukungan Blink untuk Opera akan datang pada update selanjutnya.

Untuk bisa menikmati Opera 14, pengguna Android harus menggunakan Android versi 2.3 keatas. Apa saja yang baru dari Opera 14 untuk Android ini?? Ada beberapa fitur baru seperti WebGL 3D, dukungan CSS3 dan input type=”color.” Tim Developer Opera juga telah meningkatkan kemampuan audio HTML5. Ketika kamu sedang memainkan audio dari browser Opera 14 dan membuka notifikasi bar, maka akan ada tombol pause dan play.

Apakah Kamu Pengguna Android?? Sudah Mencoba Opera versi 14 yang Terbaru?

Selain itu halaman Speed dial juga telah diperbaiki. Menawarkan kombinasi antara situs favorit dan bookmark dalam satu tempat. Ada yang menarik dari Speed dial baru ini, kamu bisa menggabungkan beberapa bookmark sekaligus yang bisa menghemat tempat. Jadi apakah kamu sudah mendownload Opera versi 14 untuk Android??


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • noormaulana44

    mas untuk opera 14 nya gak support flash player ya?