Apa Saja yang Baru di Opera Mini 6 dan Opera Mobile 11?

Kemarin Opera telah merilis mobile browser terbarunya, Opera Mini 6 dan Opera Mobile 11. Bagi anda yang ingin mengetahui apa bedanya dan harus memilih yang mana, bisa anda baca di artikel saya sebelumnya yang berjudul “Opera Mini 6 dan Opera Mobile 11 Telah Dirilis, apa bedanya?“. Pada artikel kali ini, saya ingin mengulas fitur – fitur baru yang dimiliki Opera Mini 6 dan Opera Mobile 11. Tentunya fitur yang baru ini lebih canggih dan lebih memudahkan anda saat browsing di internet menggunakan mobile phone anda.

Apa Saja yang Baru di Opera Mini 6 dan Opera Mobile 11?

Fitur baru apa saja yang ditanamkan di Opera Mini 6 dan Opera Mobile 11 ini? Simak detailnya di poin – poin berikut ini:

1. Tampilan Opera Mini 6 dan Opera Mobile 11 kini lebih simple, bersih dan elegan. Terlihat lebih modern daripada tampilan opera mini dan opera mobile sebelumnya.

Tampilan Opera Mini 6 dan Opera Mobile 11 lebih Clean dan Elegan

2. Fitur zooming dan scrolling pada Opera Mini 6 dan Opera Mobile 11 kini jauh lebih halus daripada versi yang sebelumnya. Tampilan website pun tidak menjadi rusak ketika dizoom.

3. Opera Mini 6 dan Opera Mobile 11 rendering engine menampilkan halaman website secara utuh, sama seperti yang ditampilkan ketika anda membukanya di komputer.

Menampilkan halaman Web di Mobile Phone secara Utuh seperti di PC

4. Mendukung portrait dan Landscape. Bagi pengguna TouchScreen, perubahan halaman dari portrait dan landscape ini akan terjadi secara otomatis.

5. Dengan menggunakan Opera Mini 6 atau Opera mobile 11 yang telah anda aktifkan fitur opera turbo nya, maka anda bisa menghemat biaya tarif internet anda hingga 80%. Hal ini karena data akan dikompresi terlebih dahulu sebelum ditampilkan di mobile phone anda. Selain itu proses browsing juga bisa menjadi lebih cepat.

6. Anda bisa mematikan fitur opera turbo untuk memperoleh kualitas website yang paling optimal seperti di PC anda.

7. Memiliki Speed dial yang akan mempercepat anda dalam mengunjungi situs favorit anda. Anda bisa mensinkronisasikan dengan desktop anda melalui fitur Opera Link.

8. Baik Opera Mini 6 dan Opera Mobile 11 telah didesain baik untuk mobile phone touchscreen maupun keypad. Apapun jenis mobile phone anda, anda tetap bisa menggunakan semua fitur Opera Mini 6 dan Opera Mobile 11 dengan mudah.

9. Memiliki fitur Pinch-to-zoom, dimana jika anda menggunakan touchscreen mobile phone, anda bisa menggunakan 2 jari anda untuk memperbesar dan memperkecil tampilan website.

10. Memiliki virtual keyboard yang akan memudahkan pengguna touchscreen mobile phone agar tidak kehilangan fokus saat mengetik.

11. Mampu menampilkan ukuran halaman website yang besar, menampilkn bagian yang hanya anda inginkan, serta menampilkannya secara full screen.

12. Memiliki fitur auto suggest sehingga anda lebih mudah memasukkan alamat url website yang anda kunjungi.

13. Anda bisa menyimpan halaman website yang anda kunjungi dan membukanya ketika anda sedang tidak online.

14. Memiliki download manager yang bisa anda gunakan untuk pause dan resume download melalui mobile phone anda.

15. Anda bisa mensinkronisasikan bookmarks, speed dial, dan search engine yang ada di opera mini 6 dan opera mobile 11 dengan opera browser di PC anda maupun di mobile phone anda yang lain melalui fitur “My Opera”

Dengan adanya 15 fitur baru diatas, anda wajib untuk mendownload Opera Mini 6 dan Opera Mobile 11 untuk mobile phone anda. Jika mobile phone anda masih menggunakan Opera mini maupun Opera mobile versi sebelumnya, silahkan update Mobile Browser opera anda melalui link berikut ini:

Download Opera Mini 6 dan Opera Mobile 11 dari PC:

http://www.opera.com/mobile/download/pc/

Download Opera Mini 6 dan Opera Mobile 11 secara langsung melalui mobile phone anda:

m.opera.com

Semoga informasi mengenai fitur baru yang ada di Opera Mini 6 dan Opera Mobile 11 ini bermanfaat bagi anda.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • muhammad syhalim

    kenapa opera mini 6 di hp K-touch v908 saya tidak cepat operasinya?

  • Pingback: Apa Saja yang Baru di Opera Mini 6 dan Opera Mobile 11? » Digi Desain | Digi Desain