Air Playit : Aplikasi Streaming Video ke iPhone, iPad dan Android

Kapasitas memory smartphone dan tablet sangatlah terbatas. Hal itu seringkali membuat kita tidak bisa menyimpan terlalu banyak audio atau video di perangkat mobile yang kita miliki. Beruntung, ada teknologi streaming yang mampu mengubah komputer kita menjadi seperti “cloud server” pribadi kita. Artinya, kita bisa mengakses semua file audio dan video yang ada di komputer melalui iPhone, iPad atau Android. Semua aksesnya bisa dilakukan via WiFi dan 3G/4G network.

Air Playit merupakan solusi gratis dari Air Video yang dijual dengan harga $2.99. Padahal, fitur Air Playit lebih lengkap dibandingkan dengan Air Video.

Air Playit : Aplikasi Streaming Video ke iPhone, iPad dan Android

Fitur andalan Air Playit antara lain :

1. Live Convert dan Streaming Video/Musik

Fitur ini memungkinkan anda untuk menikmati semua format video/musik yang ada di komputer anda. Jika format tersebut tidak didukung oleh iPhone, iPad atau Android, maka Air Playit akan otomatis mengconvertnya secara langsung.

2. Offline Conversion

Jika anda tidak ingin melakukan live convert, anda bisa melakukan offline conversion. Setelah terconvert, anda langsung bisa memainkannya di iPhone, iPad atau Android anda.

3. Streaming Audio dan Auto Cache Music Library

Auto Cache dilakukan untuk mengoptimasi proses streaming agar lebih lancar.

Air Playit ini bisa didownload secara gratis dan tersedia dalam beberap versi :

Air Playit versi iPhone

Air Playit versi iPad

Air Playit versi Android (file APK)

Untuk bisa menggunakannya, di komputer anda juga harus terinstall software Air Playit server

Air Playit Server untuk Windows

Air Playit Server untuk Mac

Kini anda bisa memiliki “cloud server pribadi” untuk menyimpan semua audio dan video favorit anda, dan bisa mengakses streamingnya secara langsung dari iPhone, iPad atau Android yang anda miliki.

Air Playit versi iPad

Air Playit versi iPhone

Sayangnya jika koneksi internet perangkat mobile kita sedikit lambat, maka proses streaming tidak bisa berjalan lancar. Tapi jika anda memiliki koneksi internet yang lumayan cepat, tidak ada masalah yang perlu dikhawatirkan. Semoga artikel ini bermanfaat ya :)


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini