Adfree: Menghilangkan Iklan Pop-Up yang Mengganggu di Android

Aplikasi Android memang banyak dan gratis. Akan tetapi sebagai gantinya, terkadang aplikasi tersebut disertai iklan pop-up yang mempromosikan aplikasi lainnya, yang sebagian besar adalah aplikasi berbayar. Terkadang keberadaan iklan pop-up ini sangat mengganggu, karena sekali ter-tap, maka kamu akan diarahkan ke website aplikasi tersebut sehingga akan mengganggu keasyikan kamu bermain game atau menjalankan aplikasi tertentu.

Beruntung, kamu bisa menghilangkan iklan pop-up tersebut menggunakan Adfree. Aplikasi ini akan mem-blok iklan pop up dengan mengubah file host dari ponsel kamu sehingga menolak koneksi ke server pengiklan, dengan kata lain, “menghindari permintaan nama host dari website pengiklan”. Jika aplikasi atau website tidak dapat mengkontak server penyedia iklan, maka aplikasi ini tidak akan menampilkan iklan.

 

Ada kerugian dan keuntungan menggunakan aplikasi ini. Keuntungannya adalah:

  • Mem-blok iklan dengan cepat, efisien, dan efektif. Dengan meng-klik tombol AdFree, perangkat Android kamu akan memodifikasi file host (bisa memakan waktu beberapa menit tergantung kecepatan koneksi dan ponsel kamu). Terlebih lagi, AdFree Android mampu memblok sebagian besar iklan karena host file berisi entri ke semua host iklan utama.
  • AdFree Android tidak perlu dijalankan terus menerus untuk mem-blok iklan. Kamu tinggal menjalankannya sekali, lalu mungkin tidak perlu menjalankannya lagi, kecuali kalau sudah ‘kebobolan’ iklan lain.
  • Iklan yang diblok berlaku untuk keseluruhan aplikasi ponsel kamu.

 

Kerugiannya adalah:

  • Memerlukan Root.
  • Masih ada kemungkinan bobol.
  • Host file berlaku untuk keseluruhan aplikasi ponsel sehingga terkadang akan mengganggu kamu untuk masuk situs tertentu yang mungkin bermanfaat, tapi banyak memiliki iklan.

Nah, kamu bisa mempertimbangkan sendiri apakah kamu memerlukan adfree atau tidak dengan mempertimbangkan kekurangan dan kelebihannya. Secara umum, aplikasi ini memang cukup bermanfaat bagi kamu yang merasa terganggu oleh iklan pop-up di android.

Adfree: Menghilangkan Iklan Pop-Up yang Mengganggu di Android

Adfree: Menghilangkan Iklan Pop-Up yang Mengganggu di Android

Adfree: Menghilangkan Iklan Pop-Up yang Mengganggu di Android

 

Berikut ini spesifikasi lengkap adfree :

Nama aplikasi: AdFree Android
Pengembang: BigTinCan.com
Ukuran Download: 42 KB
Versi yang direview: v0.6.4
Memerlukan: Android 2.1 ke atas dan root untuk ponsel

 

Kamu bisa mendownload Adfree di:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bigtincan.android.adfree


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • Iforsameda Rightsidephony

    abis instal, gimana jalaninnnya??

  • Iforsameda Rightsidephony

    abis instal, gimana jalaninnnya??