6 Aplikasi Blackberry Yang Harus Anda Miliki

Blackberry adalah smartphone cukup populer di Indonesia, tidak jarang orang-orang memiliki 1 sampai 2 Blackberry dalam genggamannya. Kemarin saya juga baru saja membeli Blackberry :D dan saya bingung apa saja aplikasi yang saya butuhkan. Dengan sedikit ilmu googling saya menemukan beberapa aplikasi yang pas untuk pemula seperti saya. Jika kasus anda sama seperti saya silahkan simak artikel berikut ini.

6_Aplikasi_Penting_di_Blackberry

Blackberry akan sangat bermanfaat jika anda mempunyai aplikasi yang sesuai dengan yang anda butuhkan. Misalnya saja saya sendiri, karena saya orang yang suka bersosialisasi maka aplikasi yang saya perlukan adalah Blackberry Messenger, Facebook, Twitter, LinkedIn, Yahoo Messenger, dan masih banyak lagi. Mungkin anda seorang Photo Maniac maka anda memerlukan PicMix, Photo Studio, PhotoFunia, Photo Distortions dan lain-lain. Atau anda berjiwa musik? Coba saja aplikasi Mobiola xPlayer Lite, Moodagent, White Noise Lite, WaveRoom, Xmas Carol, Shazam dan lain-lain.

Berikut 6 aplikasi yang harus anda miliki sebagi pengguna Blackberry – Versi PusatGratis:

1. Blackberry App World

Aplikasi yang satu ini sangatlah berguna bagi Blackberry anda, karena ini inti dari aplikasi Blackberry. Dengan ini anda bisa mendownload semua aplikasi gratis maupun berbayar dari RIM. Normalnya pada setiap Blackberry baru, App World telah disedikan, namun untuk suatu kasus kadang-kadang App World juga tidak ada atau bisa juga menghilang. Untuk itu anda bisa mendownload langsung dari Browser Blackberry anda.

Link download App World:
http://mobileapps.blackberry.com/devicesoftware/entry.do?code=appworld

6_Aplikasi_Penting_di_Blackberry1

 

2. Blackberry Messenger (BBM)

Seperti halnya aplikasi app world diatas, aplikasi yang satu ini juga sangatlah penting untuk anda. Aplikasi ini merupakan dasar dari IM (Instan Messanging). Anda juga bisa mendownloadnya langsung dari device anda melalui browser, atau anda juga bisa menggunakan App World untuk mendownload BBM.

Link Download BBM:
http://mobileapps.blackberry.com/devicesoftware/entry.do?code=bbm

6_Aplikasi_Penting_di_Blackberry2

Ada juga aplikasi IM lainnya yang bisa anda download seperti Yahoo Messenger(YM), Google Talk, Nimbuzz Messenger, Windows Live Messenger atau WhatsApp.

3. Sosial Network (Jejaring Sosial)

Anda pasti sudah mengetahui apa itu Sosial Network (Jejaring Sosial). Bagi anda pengguna Blackberry jangan lewatkan aplikasi yang satu ini. Anda bisa mendownload Facebook, Foursquare, Twitter, LinkedIn dll. Anda juga bisa menggunakan UberSocial, Tweeker, atau TweetGenius untuk Twitter.

6_Aplikasi_Penting_di_Blackberry3

 

4. Screen Muncher

Terkadang anda ingin mengambil gambar di layar handphone anda bukan? Jika di komputer, anda dapat melakukannya dengan tombol Print Screen. Hal ini berbeda dengan di Blackberry. Anda harus mempunyai aplikasi khusus untuk masalah yang satu ini. Aplikasi yang dapat menjadi jawaban anda kali ini adalah Screen Muncher atau ada juga yang lain misalkan saja Screen Grabber, Screen Shot, atau Capture Nux.

6_Aplikasi_Penting_di_Blackberry4

 

5. BeBuzz

Anda ingin mengubah warna pada LED Blackberry anda? Atau anda ingin memudahkan siapa saja yang menghubungi anda dengan cara menggunakan lampu LED? Anda bisa menggunakan BeBuzz. Aplikasi yang satu ini bisa mengubah warna LED sesuka anda namun hanya bisa untuk notify panggilan dan sms saja. Untuk notify Facebook, BBM, Twitter dll anda harus membayar $4.50. Ada juga aplikasi yang lain seperti BeBuzz misalkan saja Who Is It, Color ID, LED Contact, Ponas LED dll.

6_Aplikasi_Penting_di_Blackberry5

6. Fancy Characters

Anda bingung kenapa teman-teman anda bisa menggunakan simbol-simbol aneh pada chat BBM atau status-status di FB dan Tweet? Jawaban dari pertanyaan ini adalah Fancy Characters. Fancy Characters adalah aplikasi yang bisa membantu anda membuat simbol-simbol yang unik dan menarik sesuai dengan kreasi anda. Selain menggunakan Fancy Characters anda bisa juga menggunakan Fancy Smiley atau Font Master.

6_Aplikasi_Penting_di_Blackberry6

Catatan: Semua Aplikasi diatas bisa anda download di App World.

Bagaimana menurut anda, apakah anda setuju dengan saran yang saya berikan? Tentu anda harus memperhitungkan memori internal pada Blackberry anda saat menginstal aplikas-aplikasi yang anda inginkan. Jika anda sembarangan menginstal aplikasi pada Blackberry anda, maka Blackberry anda bisa menjadi lemot atau lambat. Jika artikel ini bermanfaat jangan lupa untuk like, tweet, atau beri plus one ya.. :).


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini