4 Aplikasi Android Gratis Untuk Memanajemen Waktu

“WAKTU”, hanya terdiri dari 5 huruf namun taukah kamu jika kita tidak bisa memanfaatkannya dengan baik maka kita akan menjadi orang yang sangat rugi. Menurut para ahli waktu adalah uang, hal ini menunjukkan betapa pentingnya waktu untuk kehidupan kita. Tapi pada kenyataannya masih banyak sekali orang yang tidak bisa memanfaatkan waktu dengan baik.

Jika kamu salah satu yang menggunakan android jangan lagi bingung jika kamu ingin me-manage waktumu, karena PG akan memberimu aplikasi untuk me-manage waktumu. Ada 4 aplikasi yang bisa kamu gunakan pada androidmu untuk memanage waktumu sehari-hari yaitu :

 

1. Toggl

4 Aplikasi Android Gratis Untuk Memanajemen Waktu

Buat kamu yang ingin selalu menjadwal waktumu, kamu bisa menggunakan aplikasi ini. Karena dengan menggunakan aplikasi berbasis web ini kamu bisa melacak waktumu dalam sehari. Misalnya kamu akan meeting pada jam 10 sampai jm 12 siang, maka toggl ini akan menjelaskan tentang kegiatan mettingmu itu, kapan dimulai, selesai jam berapa dan durasinya berapa menit. Dengan meng-klik start maka kamu akan memulai sesi pelacakan waktumu. Setelah itu kamu bisa memasukkan rincian waktumu, maka datamu itu akan disinkronisasikan dengan backend web. Jika kamu membuka toggl web maka kamu bisa melihat semua rincian waktumu.

Download Toggl

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.toggl.timer

 

2. Yast

4 Aplikasi Android Gratis Untuk Memanajemen Waktu

Sama seperti toggl, yast juga aplikasi manage waktu untuk androidmu. Tak jauh berbeda dengan toggl fungsinya juga hampir sama, hanya saja kamu bisa meberikan komentar pada sesi khusus yang kamu inginkan. Sayangnya aplikasi ini tidak menyediakan layanan offline jadi kamu harus selalu koneksi ke internet(wi-fi atau 3G/4G). Jika pada toggl kamu memilih start untuk memulainya, namun pada yast ini kamu pilih saja “track” untuk memulainya.

Download Yast

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.yast.yastmobile

 

3. Time Recording

4 Aplikasi Android Gratis Untuk Memanajemen Waktu

Mungkin jika dibandingkan dengan dua aplikasi sebelumnya Time Recording ini lebih canggih. Dengan aplikasi ini kamu bisa saja menghitung pendapatanmu dari setiap pekerjaan yang sudah kamu lakukan. Jadi dengan aplikasi ini kamu bisa menghubungkan jadwal tugas-tugasmu(pekerjaanmu) dengan pendapatan yang akan kamu dapatkan. Kamu juga bisa mengedit rincian jadwalmu itu dan menjelaskannya secara deskriptif dan kamu juga bisa menentukan kapan waktumu bekerja dan kapan waktumu untuk berhenti bekerja. Pilih saja “check in” untuk memulainya. Kamu juga bisa menyimpannya dengan ekstensi CSV, HTML dan XML.

Download Time Recording

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.dynamicg.timerecording

 

4. Timesheet

4 Aplikasi Android Gratis Untuk Memanajemen Waktu

Sangat berbeda dengan tiga aplikasi yang sudah PG jelaskan diatas. Aplikasi Timesheet ini memberikan interface yang menarik, bersih dan efisien. Jika pada Time Recording dijelaskan kamu bisa menghubungkan jadwal kerja dengan pendapatanmu, maka Timesheet ini lebih cerdas lagi, karena kamu bisa mengetahui berapa total waktu kamu bekerja dan berapa total pendapatan yang akan kamu terima. Kamu bisa memilih proyeknya, jangka waktu yang kamu inginkan bidang datanya(tanggal, durasi, gaji, dll).Untuk memulainya kamu pilih saja “Start Working”. Kamu juga bisa menyimpan datamu itu dengan ekstensi XLS, CSV dan XML.

Download Timesheet

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.rauscha.apps.timesheet

 

Jika kamu berfikir 4 aplikasi diatas akan membatumu dalam mengatur jadwalmu sehari-hari maka segeralah miliki salah satu dari keempat aplikasi tersebut yang sesuai dengan kebutuhanmu. Selamat mencoba.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • Tio Septiono Pawiro

    Well, meski udh punya apps manajement waktu, klo klo orangnya malas sama aja.. :-P