2 Aplikasi Gratis Untuk Membuat Aplikasi Prototype iOS

Kamu seorang developer aplikasi untuk iOS? Sering mendapatkan ide ketika bersantai di taman, di restoran atau di cafe? Mungkin kamu akan segera mencatatannya dan menggambarnya ke dalam note. Namun bagimana bila tempat kamu kurang nyaman untuk menulis ataupun menggambar?

Jika kamu menggunakan device seperti iPhone dan iPad, mungkin kamu akan lebih sedikit beruntung. Karena kamu dapat membuat aplikasi prototype dengan menggunakan 2 aplikasi gratis yang akan PG bahas kali. Walaupun hanya desain saja, tetapi ini mungkin akan sedikit mambantu buat kamu.

 

#1 POP (Prototyping On Paper)

Aplikasi Gratis Untuk Membuat Aplikasi Prototype iOS

Kalau kamu lebih sering membawa iPhone ketimbang iPad, kamu bisa menggunakan aplikasi yang bernama POP. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis dari iTunes. Dengan desain pensil dan kertas yang unik dari aplikasi ini, kamu bisa mendesain aplikasi layaknya di kertas. Menambahkan foto dan juga link. Kamu juga dapat mengimport gambar yang kamu buat di Photoshop dan juga Firework. Kamu ingin mencoba aplikasi yang satu ini?

Download POP

https://itunes.apple.com/id/app/id555647796

 

#2 AppSketcher

Aplikasi Gratis Untuk Membuat Aplikasi Prototype iOS

Kurang puas jika kamu mendesain aplikasi dengan menggunakan iPhone? Lebih memilih menggunakan iPad? Kamu bisa menggunakan aplikasi gratis AppSketcher. Dengan menggunakan AppSketcher, kamu akan serasa mendesain aplikasi dari kertas dan menggunakan tinta bewarna, jadi kamu lebih berimajinasi dalam mendesain aplikasi. Selain itu ada juga template yang akan membantu kemudahan kamu dalam membuat aplikasi. Setelah kamu berhasil mendesain aplikasi, kamu dapat menyimpannya di iPad atau di akun DropBox yang kamu miliki atau kamu juga bisa langsung mencetaknya. Kalau kamu tidak sabar ingin berdiskusi dengan tim lain, kamu juga bisa langsung menirimnya lewat email. Tertarik menggunakan AppSketcher di iPad?

Download AppSketcher

https://itunes.apple.com/app/id/appsketcher/id460292750

 

Itulah aplikasi yang mungkin bisa membantu kamu untuk para developer iOS yang sering mencari ide dengan keluar rumah. Jika kamu mempunyai aplikasi gratis lainnya untuk mendesain aplikasi iOS, kamu bisa berbagi di kolom komentar di bawah ini.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini